Kamis, 24 September 2020

Pengamanan Deklarasi Damai Dan Penandatanganan Pakta Integritas Pemilihan Serentak Walikota Dan Wakil Walikota Samarinda Tahun 2020

Polrestasamarinda.com - Apel gelar pasukan gabungan TNI-Polri dalam rangka Pengamanan Deklarasi Damai Dan Penandatanganan Pakta Integritas Pemilihan Serentak Walikota Dan Wakil Walikota Samarinda Tahun 2020,Kamis (24/09/2020).
Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Samarinda Kombes Pol.Arif Budiman,S.I.K.,M.Si, Dandim 0901/SMD Kolonel Inf.Oni Kristiyono G,SH, Ka Kesbangpol Samarinda/ Mewakili Walikota Samarinda, Ketua KPU Kota Samarinda Firman Hidayat,S.Sos, Ketua Bawaslu Abdul Muin, S.Sos, Komisioner KPU dan instansi pemerintahan Kota Samarinda serta ketiga Paslon Walikota dan Wakil Walikota Samarinda pada Pilkada Serentak Tahun 2020 yakni:
Muhammad Berkati,S.Sos.,M.H.  (Calon Walikota Samarinda) - H.Muhammad Darlis,S.Hut,M.Si (Calon Wakil Walikota Samarinda), Dr. H. Andi Harun (Calon Walikota Samarinda) - Dr.H.Rusmadi Wongso (Calon Wakil Walikota Samarinda), Dr. Ir. H. Zairin Zain,M.Si (Calon Walikota Samarinda) - H. Sarwono,S.P.,MM (Calon Wakil Walikota Samarinda).
Netralitas TNI-Polri menjamin setiap kegiatan tahapan Pilkada Serentak dapat berjalan dengan tertib dan aman,TNI dan Polri setia kepada negara, Rakyat dan Pimpinan, serta menghimbau kepada penyelenggara Pilkada untuk dapat mematuhi peraturan perundang–undangan yang berlaku.

“Personel TNI dan Polri agar selalu menjaga kesehatan dikarenakan saat ini kita menghadapi Pandemi COVID–19, dan tak lupa dalam tahapan Pilkada ini agar bersama–sama mematuhi Protokol kesehatan yang berlaku diantaranya memakai masker,jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun untuk mencegah penyebaran COVID–19 pada saat pemilihan,” ucap Kapolresta Samarinda Kombes Pol.Arif Budiman.

Kapolresta juga menyampaikan pelaksanaan Deklarasi ini sekaligus melakukan sosialisasi kepada Paslon Walikota Dan Wakil Walikota Samarinda pada kegiatan Deklarasi Damai dan Penandatanganan Pakta Integritas untuk bersama-sama mematuhi Protokol Kesehatan pada setiap tahapan Pilkada serentak 2020 di Kota Samarinda.

Kapolresta berharap dengan Pakta Integritas ini agar semuanya untuk mempedomani dan melaksanakannya penuh rasa tanggungjawab di masa pandemi covid-19 dengan damai, aman, lancar, sehat dan selamat.

“Kita mengajak para paslon dan pendukung–pendukungnya serta partai politik untuk lakukan deklarasi damai, juga mengkampanyekan pilkada yang sehat dan bebas COVID-19,” tutup Kapolresta.

Tidak ada komentar:

Polresta Samarinda Rakor Bersama Forkopimda Dalam Penegakan Disiplin Pencegahan Covid-19,Antisipasi Pam Unras Dan Pam Polkada Walikota 2020 Di Kota Samarinda

 Polrestasamarinda.com - Rakor Kapolresta Samarinda Kombes Pol.Arif Budiman,S.IK.,M.Si Bersama Forkopimda tentang anev penanggulangan dan pe...