Kamis, 10 September 2020

Patroli Dialogis Polsek Palaran

 

ADAPTASI KEBIASAAN BARU - SOSIALISASIKAN PERWALI NO. 43 TAHUN 2020, POLSEK PALARAN MELALUI PATROLI DIALOGIS SAMPAIKAN KEPADA MASYARAKAT.


Dalam menjaga Kamtibmas, Personel Polsek palaran rutin melaksanakan Patroli di wilayah hukum Polsek palaran serta memberikan himbauan kepada masyarakat di masa pandemi ini pentingnya melakukan 3M guna adaptasi kebiasaan baru. Serta adanya pemberlakuan jam malam untuk mengurangi aktivitas pada jam jam yang sudah di tentukan oleh pemkot Samarinda. Tujuannya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tepian. Dalam grafis itu tertulis pemberlakuan jam malam mulai pukul 21.00 Wita, kecuali malam Minggu yaitu mulai pukul 22.00 Wita. Mengumumkan pemberlakukan Perwali 43 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 


Dalam kesempatan Patroli kali ini Personel menyambangi warga palaran di Jln. Trikora, Samarinda hari Kamis  (10/9/2020) 


Tidak hanya mengingatkan warga tentang Harkamtibmas, Personel juga menyampaikan imbauan agar warga patuh dan terapkan Protokol Kesehatan dengan memakai masker saat berada di luar rumah, menjaga jarak aman serta mencuci tangan setelah beraktifitas.


Kita ingatkan warga masyarakat, jika kita temukan tidak menerapkan protokol kesehatan, kita ingatkan yang bersangkutan memiliki keluarga di rumah harus dijaga dari Covid-19, ucap Humas Polsek palaran Bripka Saipul anwar ,SH. 


Hal senada diungkapkan oleh Kapolsek palaran AKP Angga Indarta, SIK. Menyikapi Pandemi Covid-19 warga masyarakat harus bijak dan harus dibina melalui imbauan dan edukasi, demi keselamatan dan kesehatan diri beserta keluarga dan orang lain. Tidak sulit menerapkan protokol kesehatan hanya diperlukan kesadaran tentang pentingnya mencegah penyebaran Covid-19, pihaknya mengharap warga masyarakat dapat mengikuti perkembangan Covid-19 di Kota Samarinda, jangan kita apatis dengan situasi Pandemi ini, mari bersama kita terapkan Protokol Kesehatan agar Pandemi Covid-19 ini segera berlalu, tutur AKP Angga Indarta, SIK.


*Humas Polsek palaran*

Tidak ada komentar:

Sosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan

AIPDA ROBERTUS Mengsosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan Bhabinkamtibmas Kel. Karan...