Rabu, 09 September 2020

Patroli Dialogis dan Memberikan Himbauan Mengenai Protokol Kesehatan


Patroli Dialogis dan Memberikan Himbauan Mengenai Protokol Kesehatan Dimasa Pandemi Covid-19 di Cafe Solocopino, Samarinda


Polsek Samarinda Ulu- Dalam upaya mendisiplinkan masyarakat dalam mencegah penularan dan memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 terutama menuju Adaptasi Kebiasaan Baru, Panit 1 Sabhara IPDA ILHAM Personil Polsek Samarinda Ulu terus memberikan Himbauan kepada masyarakat dan pemilik usaha Cafe Solocopino Jl. Ir. H. Juanda Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda. Selasa (8/9). 


Kapolsek Samarinda Ulu Akp Ricky Ricardo Sibarani, SH menyampaikan Kegiatan rutin ini terus menerus dilakukan Polsek Samarinda Ulu memberikan Himbauan mengantisipasi *Penyebaran Virus Covid -19* di Wilayah Hukum Samarinda Ulu. Himbauan yang dilaksanakan Jajaran Polsek Samarinda Ulu sebagai upaya pendisiplinan masyarakat untuk Mematuhi Protokol Kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru ini, Ujarnya. 


Kapolsek Samarinda Ulu mengatakan giat ini rutin dilakukan personil Polsek Samarinda Ulu disamping Polri hadir di tengah-tengah masyarakat dan memberikan rasa aman personil juga  mengimbau untuk selalu waspada serta menegur secara humanis masyarakat yang melanggar dan tidak menerapkan protokol kesehatan selama Pandemi Covid-19, serta Mensosialisasikan Perwali Kota Samarinda No.43 Tahun 2020 Tentang Pendisiplinan Dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19 di Kota Samarinda dan terapkan *4M (Memakai Masker, Menjaga Jarak Minimal 1 Meter, Mencuci Tangan dan Menghindari Kerumunan).*, Ujarnya. 


Ujar Akp Ricky menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan memberikan Himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, dan juga memberi arahan  agar pemilik usaha *Cafe Solocopino* mengingatkan pengunjung untuk menggunakan masker dan jaga jarak bila setibanya di Cafe Solocopino. Diharapkan dengan kehadiran personil Polri dapat memberikan rasa aman serta dapat menyadarkan masyarakat bahwa perlunya waspada dan tetap mematuhi *Himbauan Pemerintah* guna menghindari penyebaran dan memutus rantai virus Covid-19 di Kota Samarinda, pungkasnya.


*HUMAS POLSEK SAMARINDA ULU*

Tidak ada komentar:

Sosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan

AIPDA ROBERTUS Mengsosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan Bhabinkamtibmas Kel. Karan...