Jumat, 04 September 2020

Panen Tanaman Sayuran Dan Penebaran Bibit Tanaman Di Kampung Tangguh Nusantara Bumi Rindang Luhur Kota Samarinda

Polrestasamarinda.com - Kepala Kepolisian Resor Kota Samarinda melaksanakan panen raya Sayuran dan penaburan Bibit Sayur dalam rangka Mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional di masa Pandemi covid-19 di Kampung Tangguh Nusantara Bumi Rindang Luhur Jl. H.A.M Rifadin RT 25 Kel. Harapan Baru kec. Loa Janan ilir. Jumat, (04/09/20).

Dalam kegiatan tersebut hadir Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K M.SI di dampingi Komandan Kodim 0901/SMD Kolonel Inf Oni Kristyono Goendong, SH dan Ketua Komisi 1 DPRD Kota Samarinda H. Joha Fajal S.E. M.M serta Ketua RT dan Tokoh sekitar Kampung Tangguh Nusantara Bumi Rindang Luhur.

Kampung Tangguh Nusantara Bumi Rindang Luhur adalah salah satu wilayah penyangga ketahanan pangan di wilayah Kota Samarinda yang menyediakan sayuran dan ikan segar.

"Saya mengharapkan panen raya ini dapat membangkitkan ketahanan pangan nasional di situasi Pandemi covid-19. Kota Samarinda khususnya Kampung Tangguh Nusantara Bumi Rindang Luhur masih semangat dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, " ujar kapolres

Selain kegiatan panen sayuran dan penebaran bibit sayuran, juga membagikan hasil Tanaman Pangan kepada Masayarakat sekitar.

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masayarakat samarinda dan kita sepakat kegiatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran Virus covid-19, " tambah Kapolres.

Kapolresta samarinda juga mengapresiasi masyarakat kota samarinda yang tertib dalam menggunakan masker.

"Penggunaan masker adalah menjaga kesehatan kita bersama, bila kita semua sehat maka kita bisa meningkatkan perekonomi, pariwisata dan menjaga situasi kamtibmas, " tutup kapolres.


Tidak ada komentar:

Sosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan

AIPDA ROBERTUS Mengsosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan Bhabinkamtibmas Kel. Karan...