Selasa, 22 September 2020

Operasi Yustisi Yang digelar Oleh 3 Pilar (Tni, Polri & Intansi Pemerintahan Kota Samarinda) di Jl. Sultan Sulaiman

Operasi Yustisi Yang digelar Oleh 3 Pilar (Tni, Polri & Intansi Pemerintahan Kota Samarinda) di Jl. Sultan Sulaiman tepatnya di depan Kantor Kecamatan Sambutan, Dengan hasil Menjaring 32 Pelanggar yang tidak memakai Masker


Puluhan warga mendapat sanksi dan teguran secara lisan dan tertulis saat operasi yustisi protokol kesehatan COVID-19 di Jl. Sultan Sulaiman Depan Kantor Kecamatan Sambutan Kota Samarinda, Operasi yustisi ini digelar petugas gabungan 3 Pilar (Tni, Polri dan Intansi Pemerintahan Kota Samarinda) , Selasa/22/09/2020, Sekitar Pukul 09:00 Wita hingga selesai. 


Operasi yustisi protokol kesehatan ini dilakukan sesuai Perwali Kota Samarinda Nomor 43 tahun 2020  Operasi digelar di Jl. Sultan Sulaiman tepatnya Depan Kantor Kecamatan Sambutan Kota Samarinda


Dari hasil operasi yustisi tersebut, petugas gabungan menegur Lebih Kurang 32 warga yang melanggar Protokol Kesehatan, Mereka mendapat sanksi tertulis berupa pendataan KTP, berapa orang yang terjaring operasi karena tidak menggunakan masker, beralasan terburu-buru dan lain sebagainya, sehingga masker tertinggal bahkan ada sebagian warga membawa masker namun tidak digunakan melainkan disimpan di dalam saku saat di tanya oleh petugas gabungan "kok tidak pake masker" warga tersebut menjawab " ada apa saya simpan disaku celana, jawab salah satu petugas "tidak ada alasan" warga tersebut mendapat sangsi teguran lisan dan tertulis.


Salah seorang pengguna sepeda motor yang tidak ingin disebutkan identitasnya yang terjaring operasi yustisi mengatakan dirinya biasanya memakai masker saat keluar rumah. Namun kali ini dia lupa memakainya sehingga terjaring operasi, Dirinya juga mengaku menyesal tidak memakai masker sehingga terjaring razia Yustisi ini. 


Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Kota Kompol Aldi Alfa Faroqi, S.H., S.I.K mengatakan operasi yustisi ini upayah kami dari bentuk memutus penyebaran COVID-19 khususnya di Kota Samarinda. 


“Ini merupakan upaya kita menegakkan aturan pemerintah dalam penerapa protokol kesehatan, sosialisasi Perwali Kota Samarinda No 43 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), ” tutur, Kompol Aldi. 


Kedepannya Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda akan melakukan kegiatan imbangqn yustisi kepada warga pengguna jalan dan tempat keramaian agar tertib menggunakan masker. Meskipun demikian, pihaknya tetap menjalankan tugas dengan mengedepankan persuasif dan humanis dalam melakukan pendisiplinan protokol kesehatan kepada., Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Enam Orang ABK Kapal KLM. HIKMAH BAHARI Terombang-Ambing Dua Hari Satu Malam Di Perairan Berau, Basarnas Kaltimtara di dampingi Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Turun Lakukan Medivac / mengevakuasi

Enam Orang ABK Kapal KLM. HIKMAH BAHARI Terombang-Ambing Dua Hari Satu Malam Di Perairan Berau, Basarnas Kaltimtara di dampingi Personil Pol...