Jumat, 18 September 2020

Operasi Yustisi Yang digelar Oleh 3 Pilar (Tni, Polri, Intansi Kecamatan Samarinda Ilir) Di Jl. Otto Iskandar Dinata dan Seputaran Pasar Sungai Dama Dengan Melaksanakan Himbauan dan Pembagian Masker

Operasi Yustisi Yang digelar Oleh 3 Pilar (Tni, Polri, Intansi Kecamatan Samarinda Ilir) Di Jl. Otto Iskandar Dinata dan Seputaran Pasar Sungai Dama Dengan Melaksanakan Himbauan dan Pembagian Masker

 

Tiga Pilar Bersinergi Giatkan operasi yustisi protokol kesehatan COVID-19 di Di Jl. Otto Iskandar Dinata dan Seputaran Pasar Sungai Dama Kec. Samarinda Ilir Kota Samarinda, Operasi yustisi ini digelar petugas gabungan 3 Pilar (Tni, Polri, Intansi Kecamatan Samarinda Ilir), Jumat 18/ 09/ 2020, Sekitar Pukul 08.30 Wita hingga selesai. 


Operasi yustisi protokol kesehatan ini dilakukan sesuai Perwali Kota Samarinda Nomor 43 tahun 2020  Operasi digelar di Di Jl. Otto Iskandar Dinata dan Seputaran Pasar Sungai Dama Kec. Samarinda Ilir Kota Samarinda. 


Dari hasil operasi yustisi tersebut, petugas gabungan melakukan Peneguran belasan warga masyarakat dan Mereka mendapat sanksi teguran Secara Lisan Maupun Tertulis, Beberapa orang yang terjaring operasi karena tidak menggunakan masker, beralasan terburu-buru, sehingga masker tertingggal.


Salah seorang Pengunjung yang tidak ingin disebutkan identitasnya yang terjaring operasi yustisi mengatakan  “Saya bawa masker, tapi saya lupa memakainya. Biasanya saya pakai masker, saya juga punya cuma satu masker. Alhamdulillah ini masih teguran, dan Saya di beri 2 (dua) Masker gratis oleh petugas, Semoga setelah di beri 2(Dua) masker gratis ini saya tidak kena operasi lagi, saya kapok", ujar pengendara sepeda motor tersebut.


Ps Kapolsek Samarinda Kota AKP M Aldy Harjasatya SE, S. Ik mengatakan operasi yustisi ini untuk menekan persebaran COVID-19 di Wilkum Polsek Samarinda Kota Terkhusus Kota Samarinda Yang Kita Cintai Ini. 


“Ini kan upaya kita menegakkan aturan, sudah 2 Minggu hari lebih Tni, Polri Dan Intansi Kecamatan Samarinda Ilir, Kota, dan Sambutan melakukan sosialisasi Perwali Kota Samarinda No 43 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Selain itu juga sebagai bentuk edukasi bagi para pengguna jalan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker,” jelas, AKP M Aldy. 


Rencananya Polsek Samarinda Kota akan melakukan operasi yustisi kepada para pengguna jalan dan tempat keramaian agar tertib menggunakan masker. Meskipun demikian, pihaknya tetap akan menegakkan sanksi dan hukuman sesuai dengan kondisi dan pelanggar.,  tutup, AKP M Aldy.

Tidak ada komentar:

Personel Polsek Sungai Pinang Amankan Objek Vital Bandara APT Pranoto Samarinda, Dan Monitoring Penerapan Protokol Kesehatan

Jamin Rasa Aman Personel Polsek Sungai Pinang Amankan Objek Vital Bandara APT Pranoto Samarinda, Dan Monitoring Penerapan Protokol Kesehatan...