Rabu, 16 September 2020

Operasi Yustisi Yang digelar Oleh 3 Pilar Ditaman Samarendah, Dengan Menjaring 19 Pelanggar Yang Kedapatan Tidak Memakai Masker

Operasi Yustisi Yang digelar Oleh 3 Pilar (Tni, Polri, Intansi Kecamatan Samarinda Kota) Ditaman Samarendah, Dengan Menjaring 19 Pelanggar Yang Kedapatan Tidak Memakai Masker


Belasan warga mendapat sanksi teguran dan hukuman push up saat operasi yustisi protokol kesehatan COVID-19 di Taman Samarendah Kota Samarinda, Operasi yustisi ini digelar petugas gabungan 3 Pilar (Tni, Polri, Intansi Kecamatan Samarinda Kota), Rabu 16/ 09/ 2020, Sekitar Pukul 09.30 Wita hingga selesai. 


Operasi yustisi protokol kesehatan ini dilakukan sesuai Perwali Kota Samarinda Nomor 43 tahun 2020  Operasi digelar di Taman Samarendah Jl. Bhayangkara Kel. Bugis Kec. Samarinda Kota. 


Dari hasil operasi yustisi tersebut, petugas gabungan menegur Lebih Kurang 19 warga. Mereka mendapat sanksi teguran tertulis, hingga diminta untuk push up. Beberapa orang yang terjaring operasi karena tidak menggunakan masker, beralasan terburu-buru, sehingga masker tertingggal.


Salah seorang pengguna sepeda motor yang tidak ingin disebutkan identitasnya yang terjaring operasi yustisi mengatakan dirinya biasanya memakai masker saat keluar rumah. Namun kali ini dia lupa memakainya sehingga terjaring operasi, Dirinya juga mengaku menyesal tidak memakai masker sehingga harus dihukum push up oleh petugas.


“Saya bawa masker, tapi saya lupa memakainya. Biasanya saya pakai masker, saya juga punya cuma satu masker. Alhamdulillah ini masih teguran, semoga selanjutnya saya tidak kena operasi lagi, saya kapok, ujar pengendara sepeda motor tersebut.


Ps Kapolsek Samarinda Kota AKP M Aldy Harjasatya SE, S. Ik mengatakan operasi yustisi ini untuk menekan persebaran COVID-19 di Wilkum Polsek Samarinda Kota Terkhusus Kota Samarinda Yang Kita Cintai Ini. 


“Ini kan upaya kita menegakkan aturan, sudah 2 Minggu hari lebih Tni, Polri Dan Intansi Kecamatan Samarinda Kota melakukan sosialisasi Perwali Kota Samarinda No 43 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Selain itu juga sebagai bentuk edukasi bagi para pengguna jalan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker,” jelas, AKP M Aldy. 


Rencananya Polsek Samarinda Kota akan melakukan operasi yustisi kepada para pengguna jalan dan tempat keramaian agar tertib menggunakan masker. Meskipun demikian, pihaknya tetap akan menegakkan sanksi dan hukuman sesuai dengan kondisi dan pelanggar.,  tutupnya.

Tidak ada komentar:

Sosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan

AIPDA ROBERTUS Mengsosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan Bhabinkamtibmas Kel. Karan...