Jumat, 25 September 2020

Operasi Yustisi 3 Pilar Dalam Rangka Penegakkan Perwali Kota Samarinda Nomor 43 Tahun 2020, Yang Dilaksanakan Di Simpang Jembatan 2 Sungai Dama

Operasi Yustisi 3 Pilar Dalam Rangka Penegakkan Perwali Kota Samarinda Nomor 43 Tahun 2020, Yang Dilaksanakan Di Simpang Jembatan 2 Sungai Dama


Kegiatan Operasi Yustisi Yang digelar 3 Pilar (TNI, POLRI Dan Intansi Pemerintahan Samarinda Kec. Samarinda Ilir) pada hari Rabu 23 September 2020 Pukul 21.00 Wita hingga selesai Di Simpang Jembatan 2 Sungai Dama Jl. Otto Iskandar Dinata Kel. Sungai Dama Kec. Samarinda Ilir, Menjaring 8 Orang Warga masyarakat Yang Tidak Memakai Masker. 


 Dalam kegiatan operasi yustisi Penegakkan Perwali  43 Tahun 2020 tentang protokol kesehatan COVID-19, Petugas 3 Pilar menjaring  8 warga yang melanggar Protokol Kesehatan karena tidak memakai masker dan mereka mendapat teguran tertulis berupa pendataan KTP. 


Sebagian warga yang terjaring operasi Yustisi karena tidak menggunakan masker, beralasan terburu-buru dan lain sebagainya, sehingga masker tertinggal bahkan ada sebagian warga membawa masker namun tidak digunakan melainkan disimpan di dalam saku celana, petugas pun tidak ambil pusing dengan alasan warga yang telah melanggar protokol kesehatan tersebut tetap dikenakan sanksi. 


Ps Kapolsek Samarinda Kota AKP M Aldy Harjasatya SE, S. IK mengatakan Operasi yustisi yang digelar 3 Pilar ini dilaksanakan sesuai dengan Perwali Kota Samarinda Nomor 43 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kota Samarinda yang kita cintai ini, Agar Masyarakat Semakin disiplin dan Patuh dalam menerapkan Protokol Kesehatan Di kehidupan sehari-hari. 


3 Pilar (TNI, POLRI dan Intansi Pemerintahan Kecamatan Samarinda Ilir) kedepanya akan terus melakukan kegiatan operasi yustisi kepada warga pengguna jalan dan tempat keramaian agar tertib menggunakan masker, Meskipun demikian  pihaknya tetap menjalankan tugas dengan mengedepankan persuasif dan humanis dalam melakukan pendisiplinan protokol kesehatan, Pungkas AKP M Aldy.

Tidak ada komentar:

TERDAMPAK COVID-19, BHABINKAMTIBMAS KEL. RAWAMAKMUR BERIKAN BANTUAN PAKET SEMBAKO

  Palaran-- Saat ini wilayah Samarinda umumnya dan Palaran khususnya sudah berada di zona kuning atau memasuki level 2 untuk PPKM mikro,namu...