Minggu, 20 September 2020

Melalui Ops Yustisi, Sinergi Tiga Pilar Kota Samarinda Terapkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Pada Warga

Melalui Ops Yustisi, Sinergi Tiga Pilar Kota Samarinda Terapkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Pada Warga


Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polresta Samarinda, Kodim 0901/SMD, Sat Pol PP Kota Samarinda, kembali melaksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan (Protkes).


Kali ini Operasi Yustisi Penegakkan Disiplin Protkes menyasar disejumlah Cafe yang di Kota Apam Barabai, Selasa (15/9) malam.


Sebelum pelaksanaan terlebih dahulu dilakukan apel bersama di halaman Makodim 0901/SMD dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Samarinda Kompol Erick Budi Santoso, S.H., S.I.K., M.H.


Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.Si melalui Kabag Ops menyampaikan bahwa Operasi Yustisi ini mengacu pada Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan juga Peraturan Wali Kota Samarinda No 43 Tahun 2020 tentang Penerapan disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.


“Operasi Yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan ini dilakukan agar warga betul-betul disiplin mematuhi protokol kesehatan dan apabila ditemukan pelanggaran tidak memakai masker maka ada sanksi,” terangnya.


Selain diberikan teguran lisan juga diberikan teguran secara tertulis oleh Sat Pol PP, dan juga diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan wajib memakai masker apabila keluar rumah, jaga jarak serta hindari kerumunan demi memutus mata rantai penyebaran Covid- 19.


“Operasi Yustisi Covid-19 Tahun 2020 merupakan tindak lanjut dari penegasan Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak. M.SI. dalam pencegahan penyebaran Covid-19 serta Adaptasi Kebiasaan Baru dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

PERSONEL POLSEK SAMARINDA SEBERANG SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS DAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN PADA WARGA

Wujudkan masyarakat rukun hadapi Pilkada serentak 2020 dan sehat masa pandemi, Bhabinkamtibmas Kel Sengkotek Kec Loa Janan Ilir Bripka Soni ...