Selasa, 15 September 2020

Kunjungi Pasar Rakyat Gunung Lingai Polsek Sungai Pinang Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan Dalam Melakukan Aktifitas Jual Beli


Kunjungi Pasar Rakyat Gunung Lingai Polsek Sungai Pinang Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan Dalam Melakukan Aktifitas Jual Beli


Polsek Sungai Pinang - Kita ketahui bersama bahwa pasar merupakan tempat dimana warga masyarakat ramai melakukan aktifitas jual beli untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.


Memahami akan hal tersebut dan mengingat situasi perkembangan Pandemi Covid-19 di Kota Samarinda pada saat ini, Personel Polsek Sungai Pinang menyambangi warga masyarakat yang beraktifitas di Pasar Rakyat Jalan Panjaitan Kelurahan Mugirejo Kecamatan Sungai Pinang.


" Kepada warga masyarakat baik pedagang dan pengunjung Pasar Rakyat, kami mengimbau dan mengajak agar masyarakat patuh dan benar-benar menerapakan protokol kesehatan, jangan sampai masih ada warga masyarakat yang kurang sadar dan apatis terhadap kesehatan diri maupun orang lain dengan tidak menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas jual beli di lingkungan pasar " ujar Iptu Fahrudi M.H.


" Dengan menggunakan megaphone kami harapkan penyampaian imbauan penerapan protokol kesehatan benar-benar tersampaikan dan dimengerti oleh warga masyarakat bahwa penanganan Covid-19 ini harus dilakukan dengan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan " terangnya.


Hal senada diungkapkan oleh Kapolsek Sungai Pinang AKP Rengga Puspo Saputro S.I.P., S.I.K. M.H. beliau mengatakan " pihaknya gencar dalam penyampaian imbauan protokol kesehatan di tempat-tempat publik terutama pasar tradisional dan pasar rakyat dimana warga masyarakat selalu datang untuk bertransaksi jual beli dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.


" Kita ketahui pasar merupakan area publik yang dalam waktu tertentu warga masyarakat ramai berbelanja dan berinteraksi dengan para pedangan, disaat itulah Kami mengimbau warga dan mengingatkan agar protokol kesehatan tetap diterapkan, kami sangat bersimpati kepada warga masyarakat yang turut mendukung upaya kami dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan turut mengingatkan warga masyarakat yang lain terutama dalam penggunaan masker, mari bersama kita bersinergi mencegah dan memutuskan Penyebaran Virus Covid-19 ini dengan patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, serta saling mengingatkan satu sama lain ". Pungkas AKP Rengga.

Tidak ada komentar:

Sosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan

AIPDA ROBERTUS Mengsosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan Bhabinkamtibmas Kel. Karan...