Senin, 07 September 2020

Kepolisian Resort Kota Samarinda menggelar pengamanan pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Samarinda




Polresta Samarinda – Kepolisian Resort Kota Samarinda menggelar pengamanan pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Samarinda. Pengamanan ini merupakan rangkaian kegiatan dari Pilkada Kota Samarinda tahun 2020. Minggu (07/09).

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K M.SI yang memimpin langsung jalannya pengamanan menuturkan, hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Samarinda.
Dalam hal ini, terdapat tiga bakal pasangan calon yang mendaftarkan diri ke KPU Kota Samarinda.

Kombes Pol Arif Budiman menegasakan, pengamanan dan pengawalan ini merupakan salah satu bentuk dari pelayanan Kepolisian serta wujud keseriusan jajaran Kepolisian dalam mendukung dan mensukseskan Pilkada serentak dimana salah satunya adalah Kota Samarinda.

“Kita pastikan bahwa tahapan ini berjalan dengan aman dan lancar. Selain itu, kita juga melakukan pengawasan protokol kesehatan benar-benar dilaksanakan dengan baik, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19” Imbuhnya.

Sementara itu, Kabagops Polresta Samarinda Kompol Erick Budi Santoso, S.I.K S.H., M.H mengatakan, guna mengamankan kegiatan tersebut, Kepolisian dalam hal ini Polresta Samarinda menerjukan puluhan personel yang merupakan gabungan dari Polres dan Polsek jajaran.

“Kita kerahkan sedikitnya 75 personel untuk mengamankan kegiatan ini.” Ungkap Kompol Erick.
Keseluruhan personel pengamanan tersebut lanjut Kompol Erick dibagi menjadi beberapa unit kecil lengkap yang disebar dibeberapa titik. Ring 1 berada diseputar kantor KPU Kota Samarinda, Ring 2 bertugas melakukan pengawalan pemberangkatan pasangan calon dan Ring 3 pengamanan rute dari start hingga kantor KPU.
“Alhamdulillah rangkaian kegiatan hari ini semua berjalan dengan aman dan lancar”. Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Sosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan

AIPDA ROBERTUS Mengsosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan Bhabinkamtibmas Kel. Karan...