Jumat, 25 September 2020

Kapolresta Samarinda hadiri rapat forum kordinasi pimpinan daerah dalam penanganan covid-19 di Kaltim

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K.,M.SI. hadiri Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam penanganan Covid-19 di Kaltim, bertempat di Kantor Gubernur Kaltim yang di gelar di ruang serba guna Ruhuy Rahayu lantai 1. Jumat,(25/09/20).



Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor memimpin Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam penanganan Covid-19,yang di hadiri juga oleh Pangdam VI/MLW, Mayjen TNI Heri Wiranto, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M.si, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi dan Forkopimda Kalimantan Timur yang di ikuti secara virtual .



Gubernur Isran Noor menyampaikan kepada seluruh pihak, baik pemerintah maupun masyarakat tanpa terkecuali untuk tidak melakukan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa, terutama menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada). Hal itu terkait meningkatnya angka terkonfirmasi positif di wilayah Kaltim dalam beberapa minggu terakhir.


"Harus jelas dan tegas. Karena keputusan pemerintah tetap melaksanakan Pilkada 2020 karena merupakan amanat Undang-undang. Berharap kita harus melaksanakan hal jelas dan tegas terutama bagi kepala daerahnya dimasing-masing kabupaten/kota, untuk melaksanakan pilkada dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin," ucap Isran Noor.


Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K M.Si., mengungkapkan bahwa TNI-Polri dan Pemerintah Daerah terus menerus melakukan himbuan protokol kesehatan di warung kopi, café, pasar agar tetap mematuhi dan menjalankan himbuan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah. Tidak kalah pentingnya, saat beraktivitas diluar rumah mematuhi 3M yakni Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan di air mengalir serta pola hidup yang sehat dan bersih.


“Polresta Samarinda sudah melakukan himbuan protokol kesehatan kepada masyarakat dengan maksimal melalui para Bhabinkamtibmas di Polsek jajaran. Untuk menyampaikan bahwa virus ini cepat menular melalui percikan droplet atau Benda yang tersentuh oleh orang yang postif sehingga saat beraktivitas di luar diwajibkan memakai masker selain itu tetap menjaga jarak dan mencuci tangan." Tutup Kombes Pol Arif Budiman.

Tidak ada komentar:

PERSONEL POLSEK SUNGAI PINANG SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN PADA WARGA

Gugah Kesadaran Masyarakat Terapkan Prokes Bripka Philipus Bhabinkamtibmas Budaya Pampang Jalin Keakraban Melalui Sambang Polsek Sungai Pina...