Selasa, 08 September 2020

CEGAH COVID-19, POLSEK SAMARINDA KOTA KONSISTEN GIATKAN PENDISIPLINAN DAN EDUKASI PROTOKOL KESEHATAN



CEGAH COVID-19, POLSEK SAMARINDA KOTA KONSISTEN GIATKAN PENDISIPLINAN DAN EDUKASI PROTOKOL KESEHATAN


Sebagai bentuk komitmen melakukan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polsek Samarinda Kota di  pimpin Oleh Plh Wakapolsek AKP Tawang P terus konsisten giatkan Pendisiplinan dan Edukasi Protokol Kesehatan kepada masyarakat.


Seperti hari ini (07/9/2020) Polsek Samarinda Kota Giatkan Pendisiplinan dan Edukasi Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 kepada warga Masyarakat yang sedang berada di beberapa warung makan Di Jl. Sultan Sulaiman Kel. Sambutan Kec.  Sambutan Kota Samarinda. 


Ps Kapolsek Samarinda Kota AKP M Aldy Harja satya SE S. IK Ditempat terpisah mengatakan bahwa pihaknya akan terus komitmen membantu pemerintah dan masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19.


“Tujuan utama Pendisiplinan dan Edukasi Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 bertujuan guna menekan jumlah penyebaran Covid-19 Serta mendukung Pemkot Samarinda dalam penerapan Peraturan Walikota Samarinda Nomor 43 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19Covid-19 di wilayah Kota Samarinda, guna menuju zona hijau,” kata AKP M Aldy. 


AKP M Aldy Juga menambahkan bahwa pihaknya tak akan pernah berhenti untuk mengedukasi masyarakat agar tetap konsisten menggunakan masker Saat berada diluar rumah, menjaga jarak minimal 1 meter pada saat beraktivitas, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir pada saat selesai beraktifitas, kurangin keluar rumah bila tidak ada keperluan yang mendesak dan kepada pemilik warung makan kami himbau agar menyiapkan sabun,  berserta tempat cuci tangan, agar mengatur jarak tempat duduk dan meja bagi konsumen, bila perlu arahkan  para konsumen agar makanan yang di pesan lebih baik dibungkus dan disantap di rumah mereka guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota Samarinda yang kita cintai ini. 


 Bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker maka kami edukasi dan langsung diberikan masker secara gratis,”  ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Sosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan

AIPDA ROBERTUS Mengsosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan Bhabinkamtibmas Kel. Karan...