Selasa, 01 September 2020

BHABINKAMTIBMAS GUNUNG LINGAI TERAPKAN COMMUNITY POLICING DALAM PENYAMPAIAN IMBAUAN PROTOKOL KESEHATAN DI KANTOR PDAM GUNUNG LINGAI


Polsek Sungai Pinang - Aiptu A. Agung GP Bhabinkamtibmas Gunung Lingai menerapkan "Pemolisian Masyarakat" (Community Policing) dalam penanganan pencegahan Covid-19 di wilayah Kelurahan yang dibina olehnya saat menyambangi para karyawan.


Aiptu A. Agung GP, dalam giat sambangnya kepada karyawan PDAM turut mengajak keikutsertaan warga dan keluarga untuk bersama-sama bersinergi menyampaikan imbauan dan edukasi adaptasi kebiasaan baru bagi warga masyarakat dan rekan-rekan seprofesi. Senin (31/08)


Menurutnya, dengan mengajak warga untuk mau menyampaikan edukasi yang mereka terima saat Bhabinkamtibmas menyambangi mereka, kemudian disampaikan kembali kepada warga masyarakat yang lain, penyampaian imbauan dan edukasi tentang penerapan protokol kesehatan dapat menyebar dengan masif dan menyeluruh.


" Tujuannya, agar imbauan dan edukasi tentang adaptasi kebiasaan baru, melalui penerapan protokol kesehatan dapat tersampaikan sampai kepada lingkup terkecil dalam tatanan hidup bermasyarakat, contoh lingkup keluarga warga masyarakat yang kita sampaikan imbauan kepada dirinya, kemudian sesampainya di rumah warga tersebut menyampaikan kepada anggota keluarganya di rumah, tentang imbauan dan edukasi yang ia terima sehingga seluruh anggota keluarga mendengar, mengetahui dan teredukasi pula ". Ucap Aiptu A. Agung GP.


Kapolsek Sungai Pinang AKP Rengga Puspo Saputro SIP, SIK, MH. mengatakan dengan metode "Pemolisian Masyarakat" (Community Policing) yang diterapkan Bhabinkamtibmas Gunung Lingai dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah yang dibinanya merupakan wujud upaya Kepolisian dalam memasifkan imbauan dan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19, sehingga imbauan dan edukasi ini tersampaikan dengan cepat dan menyeluruh kepada seluruh masyarakat. Dan kita harapkan semakin teredukasinya masyarakat melalui imbauan yang disampaikan secara masif, adaptasi kebiasaan baru dimasa Pandemi Covid-19 ini dapat berjalan dengan benar dengan penerapan protokol kesehatan sebagai landasan. Ucap AKP Rengga.

Tidak ada komentar:

Dialog Interaktif Polsek Samarinda Kota

Polresta Samarinda kembali mengudara di Radio  Suara mahakam 101.1 FM  melalui Polsek Samarinda Kota dengan program siaran Dialog Interaktif...