Sabtu, 12 September 2020

Bhabinkamtibmas Bandara Bagikan Masker Kepada Warga, Wujud Kepedulian Polri Terhadap Masyarakat Di Masa Pandemi


Bhabinkamtibmas Bandara Bagikan Masker Kepada Warga, Wujud Kepedulian Polri Terhadap Masyarakat Di Masa Pandemi


Polsek Sungai Pinang - Bripka Achmad Saudi Bhabinkamtibmas Bandara setiap hari melakukan rutinitas menyambangi wilayah binaanya di Kelurahan Bandara Kecamatan Sungai Pinang.


Meskipun dimasa Pandemi Covid-19 pada saat ini, kegiatan tersebut tetap dilakukan oleh Bripka Achmad Saudi selaku Bhabinkamtibmas.


Dalam sambangnya selain menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warganya, Bripka Achmad Saudi juga menyampaikan imbauan mengenai penerapan protokol kesehatan, dan pada kesempatan kali ini, dibarengi dengan pembagian masker sebagai sarana warga masyarakat untuk menerapkan salah satu protokol kesehatan yakni memakai masker saat beraktifitas di luar rumah. Sabtu (12/9)


Tujuan dari pembagian masker adalah untuk mendisiplinkan warga masyarakat secara persuasif, dan menggugah kesadaran warga masyarakat pentingnya penerapan protokol kesehatan, warga diminta untuk tidak lupa memakai masker saat berpergian ataupun beraktifitas untuk mencegah penyebaran Covid-19.


" Selaku Bhabinkamtibmas tentunya saya akan perhatikan warga binaan, jangan sampai di wilayah Kelurahan Bandara banyak warga yang terindikasi Covid-19 akibat dari apatisnya warga tanpa adanya imbauan yang disampaikan. Sebab itu saya menyambangi warga binaan saya, saya imbau untuk menerapkan protokol kesehatan dan pada kesempatan kali ini saya bagikan masker kepada warga untuk mengingatkan, mendisiplinkan dan mengajak warga peduli terhadap kesehatan dirinya dan orang lain ". Terang Bripka Achmad Saudi.


Kapolsek Sungai Pinang AKP Rengga Puspo Saputro S.I.P., S.I.K., M.H. membenarkan apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmasnya sebagai bentuk kepedulian dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di masing-masing wilayah binaan.


" Kami akan selalu menyampaikan imbauan tentang Pertokol Kesehatan ini, kami ingatkan bahwa Pandemi Covid-19 masih berlangsung sampai dengan saat ini, oleh sebab itu, kami ajak warga menerapkan protokol kesehatan dengan cara memberikan imbauan dilanjutkan dengan pemberian masker agar, warga masyarakat tahu bahwa Polri peduli akan kesehatan mereka dimasa Pandemi ini "


" Kita sangat berharap warga masyarakat bekerjasama dalam upaya penanganan pencegahan Covid-19 di Kota Samarinda yang kita cintai ini, jangan ada lagi warga yang apatis akan kondisi kesehatan dan perkembangan Pandemi Covid-19, terapkan selalu Protokol Kesehatan untuk keselamatan kita bersama dari ancaman virus Covid-19 ". tutur AKP Rengga.

Tidak ada komentar:

Sosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan

AIPDA ROBERTUS Mengsosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan Bhabinkamtibmas Kel. Karan...