Senin, 21 September 2020

Bersinergi Giatkan Protokol Kesehatan Dalam Rangka Operasi Yustisi Penegakan Perwali Kota Samarinda Nomor 43 Tahun 2020,di Wilkum Polsek Samarinda Kota

Bersinergi Giatkan Protokol Kesehatan  Dalam Rangka Operasi Yustisi Penegakan Perwali Kota Samarinda Nomor 43 Tahun 2020,di Wilkum Polsek Samarinda Kota

 

Bersinergi Cipta Kondisi Giatkan Protokol Kesehatan dalam rangka Operasi Yustisi Penegakan Perwali Kota Samarinda Nomor 43 Tahun 2020, di Wilkum Polsek Samarinda, 20/ 09/ 2020, Pukul 20.30 Wita Hingga Selesai. 


Operasi yustisi protokol kesehatan ini dilakukan sesuai Perwali Kota Samarinda Nomor 43 tahun 2020, Operasi malam dengan sasaran  di beberapa Kedai Kopi maupun Cafe dan tempat Karaoke yang berada di wilkum Polsek Samarinda. 


Dalam  operasi yustisi tersebut, petugas TNI/ Polri Melaksanakan Himbauan dan melakukan Peneguran kepada pemilik, Pengelola dan pengunjung Kedai kopi maupun cafe agar menerapkan Pyscal Distancing (Menjaga jarak antar Pengunjung) dan Memakai Masker. 


Ps Kapolsek Samarinda Kota AKP M Aldy Harjasatya SE, S. Ik mengatakan dalam kegiatan tersebut Petugas melakukan Peneguran keras kepada Pemilik/Pengelola Kedai Kopi dan Pengunjung karena ada beberapa pengunjung belum mengindahkan pemakaian masker di tempat keramaian dan masih sebagian dari tempat- tempat tersebut belum menerapkan Phycal Distancing (menjaga Jarak antar pengunjung lebih kurang 1 Meter) dalam hal tersebut masih kita berikan sanksi berupa teguran secara lisan maupun tertulis, apa bila dikemudian hari masih masih tidak mengindahkan teguran petugas, maka akan di berikan Sanksi Berupa Sanksi denda maupun Sanksi administrasi (Penghentian tempat usaha atau pencabutan Ijin Usaha). Dalam giat Himbauan Inpres Nomor 06 Tahun 2020 dan operasi yustisi ini untuk menekan persebaran COVID-19 di Wilkum Polsek Samarinda Kota Terkhusus Kota Samarinda Yang Kita Cintai Ini. 


“Ini kan upaya kita menegakkan aturan, Tni, Polri Dan Intansi Kecamatan Samarinda Kota, Ilir, Sambutan melakukan Operasi Yustisi berdasarkan Perwali Kota Samarinda No 43 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Selain itu juga sebagai bentuk edukasi bagi para Pemilik/ Pengelola Cafe dan Kedai Kopi serta Pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker, menjaga jarak, Mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir” jelas, AKP M Aldy. 


Rencananya, Polsek Samarinda Kota akan melakukan operasi yustisi kepada para pengguna jalan, tempat keramaian, Kedai Kopi, Cafe, Tempat Karaoke dan tempat- tempat keramaian lainnya agar tertib menggunakan masker. Meskipun demikian, pihaknya tetap akan menegakkan sanksi dan hukuman sesuai dengan kondisi dan pelanggar.,  tutup, AKP M Aldy.

Tidak ada komentar:

Polresta Samarinda Rakor Bersama Forkopimda Dalam Penegakan Disiplin Pencegahan Covid-19,Antisipasi Pam Unras Dan Pam Polkada Walikota 2020 Di Kota Samarinda

 Polrestasamarinda.com - Rakor Kapolresta Samarinda Kombes Pol.Arif Budiman,S.IK.,M.Si Bersama Forkopimda tentang anev penanggulangan dan pe...