Selasa, 08 September 2020

BENTUK SOLIDARITAS BERSAMA PERANGI COVID-19, BHABINKAMTIBMAS DAN LURAH TANAH MERAH BAGIKAN MASKER KEPADA WARGA BINAAN

 


BENTUK SOLIDARITAS BERSAMA PERANGI COVID-19, BHABINKAMTIBMAS DAN LURAH TANAH MERAH BAGIKAN MASKER KEPADA WARGA BINAAN


Polsek Sungai Pinang - Covid-19 merupakan problematika yang sedang dialami di Seluruh Dunia pada saat ini, dengan penyebarannya yang sangat cepat sehingga diperlukan keseriusan ekstra dalam penangan pencegahannya.


Menyikapi hal tersebut, dalam memerangi Pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Samarinda Utara. Bhabinkamtibmas bersama Lurah Tanah Merah bersinergi dalam mengedukasi dan mendisiplinkan warga masyarakat di wilayahnya. 


Aiptu Mulyono selaku Bhabinkamtibmas Tanah Merah bersama Lurah Tanah Merah Joko S.Sos bersinergi dengan menyambangi warga di Jalan Serayu Kelurahan Tanah Merah.


Menyampaikan imbauan dan edukasi kepada warga sekitar Jalan Serayu untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rutinitas sehari-hari. 


Dalam kesempatan tersebut sinergi antara Bhabinkamtibmas dan Lurah tersebut terlihat dalam pendisiplinan warga yang ditemui tidak memakai masker, dengan humanis Aiptu Mulyono bersama Joko S.Sos membagikan masker untuk dipakai oleh warga sebagai bentuk kepedulian agar warga binaannya tidak terpapar oleh virus corona.


" Kita ketahui bersama pada saat ini angka suspect Covid-19 belum menunjukkan penurunan, oleh sebab itu kami mengambil langkah menemui warga binaan kami, kami ajak dan imbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, serta bagi warga yang ditemui tidak memakai masker kami lakukan pendisplinan dalam bentuk pemberian masker untuk dipakai saat beraktifitas di luar rumah ". Terang Aiptu Mulyono.


Kapolsek Sungai Pinang AKP Rengga Puspo Saputro S.I.P., S.I.K., M.H. mengatakan, langkah yang diambil oleh Bhabinkamtibmas beserta Lurah Tanah Merah perlu mendapatkan apresiasi, dan menjadi contoh bagaimana wujud sinergitas antara Polri dan Instansi Pemerintah dalam upaya bersama mencegah penyebaran Covid-19 di suatu wilayah.


" Kita semua tentunya berharap Pandemi Covid-19 ini dapat segera berlalu, namun hal tersebut tidak akan bisa diwujudkan tanpa usaha dan kerjasama yang baik, usaha yang sungguh-sungguh dalam Penanganan Covid-19 dibarengi dengan doa tentunya akan membawa hasil yang baik nantinya, dengan samakin meningkatnya kesadaran warga masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan melalui penyampaian imbauan dan pendisplinan secara masif dan humanis ", pungkas AKP Rengga.

Tidak ada komentar:

SINERGI TNI POLRI DAN OTORITAS BANDARA APT PRANOTO SAMARINDA, BERIKAN RASA AMAN DAN MONITORING PROTEKES DI LINGKUNGAN BANDARA

SINERGI TNI POLRI DAN OTORITAS BANDARA APT PRANOTO SAMARINDA, BERIKAN RASA AMAN DAN MONITORING PROTEKES DI LINGKUNGAN BANDARA Polsek Sungai ...