Minggu, 20 September 2020

3 Pilar (Tni, Polri, Intansi Kecamatan Samarinda Kota) Giatkan Himbauan dan Operasi Yustisi Penegakan Perwali Kota Samarinda Nomor 43 Tahun 2020, Di Sepanjang Jl.KH. Khalid

3 Pilar (Tni, Polri, Intansi Kecamatan Samarinda Kota) Giatkan Himbauan dan Operasi Yustisi Penegakan Perwali Kota Samarinda Nomor 43 Tahun 2020, Di Sepanjang Jl.KH. Khalid

 

Tiga Pilar Bersinergi Giatkan Himbauan dan operasi yustisi protokol kesehatan COVID-19 di Di Jl. Sepanjang Jl.Kh Khalid Kel. Pasar Pagi Kec. Samarinda Kota, Operasi yustisi ini digelar petugas gabungan 3 Pilar (Tni, Polri, Intansi Kecamatan Samarinda Ilir), Minggu 20/ 09/ 2020, Sekitar Pukul 09.00 Wita hingga selesai. 


Operasi yustisi protokol kesehatan ini dilakukan sesuai Perwali Kota Samarinda Nomor 43 tahun 2020  Operasi digelar di sepanjang Jl. Sepanjang Jl.Kh Khalid Kel. Pasar Pagi Kec. Samarinda Kota. 


Dari hasil operasi yustisi tersebut, petugas gabungan melakukan Peneguran belasan warga masyarakat dan Mereka mendapat sanksi teguran Secara Lisan, Beberapa orang yang terjaring operasi karena tidak menggunakan masker, beralasan terburu-buru, sehingga masker tertingggal. 


Selain Melaksanakan Peneguran Berupa teguran Lisan, Petugas juga memberikan himbauan kepada Warga masyarakat Bersama- sama kita patuhi Protokol Kesehatan baik pada saat sedang beraktivitas diluar rumah maupun di dalam rumah, dengan Cara memakai masker pada saat beraktivitas, Mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir dan menjaga jarak di tempat keramaian guna mencegah penyebaran Covid-19. 


Ps Kapolsek Samarinda Kota AKP M Aldy Harjasatya SE, S. Ik mengatakan operasi yustisi ini untuk menekan persebaran COVID-19 di Wilkum Polsek Samarinda Kota Terkhusus Kota Samarinda Yang Kita Cintai Ini. 


“Ini kan upaya kita menegakkan aturan, sudah 2 Minggu hari lebih Tni, Polri Dan Intansi Kecamatan Samarinda Ilir, Kota, dan Sambutan melakukan sosialisasi Perwali Kota Samarinda No 43 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Selain itu juga sebagai bentuk edukasi bagi para pengguna jalan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker,” jelas, AKP M Aldy. 


Rencananya Polsek Samarinda Kota akan melakukan operasi yustisi kepada para pengguna jalan dan tempat keramaian agar tertib menggunakan masker. Meskipun demikian, pihaknya tetap akan menegakkan sanksi dan hukuman sesuai dengan kondisi dan pelanggar.,  tutup, AKP M Aldy.

Tidak ada komentar:

PERSONEL POLSEK SUNGAI PINANG SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN PADA WARGA

Gugah Kesadaran Masyarakat Terapkan Prokes Bripka Philipus Bhabinkamtibmas Budaya Pampang Jalin Keakraban Melalui Sambang Polsek Sungai Pina...