Sabtu, 22 Agustus 2020

Waka Polresta Samarinda hadiriSosialisasi tahapan pemilihan walikota dan wakil walikota Samarinda 2020 yang di gelar KPU kota Samarinda



Polresta samarinda - Waka Polresta Samarinda AKBP Dedi Agustono S.I.K., M.H. hadiri kegiatan sosialisasi tahapan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda tahun 2020 yang digelar KPU Kota Samarinda di ballroom Hotel Midtown Jalan Hasan Basri kec. Sungai Pinang Kota Samarinda, pada Sabtu (22/8/2020).


Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K., M.SI. melalui Waka Polresta Samarinda AKBP Dedi Agustono, S.I.K., M.H, menyampaikan jajaran Polresta Samarinda siap mengamankan dan bertanggung jawab atas situasi kamtibmas setiap tahapan pemilihan calon Wali kota dan Wakil Wali Kota Samarinda. 

"Mari kita saling bekerjasama, saling menghormati untuk mensukseskan seluruh tahapan pemilihan Walikota dan Wakil wali kota samarinda berlangsung dengan aman dan kondusif," tutur wakapolres samarinda.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Samarinda Firman Hidayat mengatakan sosialiasi ini bagian tahapan pemilihan Walikota dan Wakil wali kota samarinda.

Sosialisasi dilaksakan bertujuan agar masyarakat Kota Samarinda mengetahui setiap tahapan, jadwal dan program pemilihan Walikota dan Wakil wali kota samarinda. 

"KPU Kota Samarinda sudah melaksanakan pleno perbaikan dan terkait data salah satu pencalonan pilwali dan wawali ada yang belum memenuhi syarat kami menganggap yang bersangkutan tidak dapat mengikuti dari pencalonan perseorangan.
Aturan ini adalah bagian dari tahapan penerimaan pencalonan perseorangan pasangan calon, Syarat mutlak bagi pasangan calon yaitu dibidang pendidikan dengan melakukan legalisir ijazah.
Kami ditekankan agar tetap patuh dengan protokol Covid 19 sehingga partai politik harus memahami karena adanya tahapan tambahan, Memasuki tahapan selanjutnya akan melibatkan partai politik sehingga diharapkan agar membaca dan memahami aturan dalam pencalonan Pilwali dan Wawali. " ucap firman dalam sambutannya.

Tahapan pemilihan Walikota Samarinda dan wakil adalah verifikasi faktual untuk bakal calon dari perseorangan. Sedangkan untuk pemungutan suara akan dilaksanakan pada tanggal 09 Desember 2020.


Tidak ada komentar:

Polresta Samarinda kembali mengudara melalui Radio KPFM Samarinda

Samarinda - Polresta Samarinda kembali mengudara melalui Radio KPFM Samarinda 96.8 Mhz, Jln. Slamet Riyadi. dengan mengangkat tema pencegaha...