Senin, 24 Agustus 2020

Upaya Polsek Palaran wujudkan kamtibmas kondusif,


Polresta Samarinda kembali mengudara di Radio KOBER FM melalui Polsek Palaran dengan program siaran Dialog Interaktif yang mengangkat tema Upaya POLRI ciptakan kamtibmas kondusif, (07/09/20).

Acara ini diselenggarakan sebagai upaya memberikan informasi kepada masyarakat tentang perkembangan situasi diwilayah Kota Samarinda dengan dipandu Host Bapak Sutajad, Talkshow menghadirkan dua narasumber yaitu AKP Hardi dan Bripka Subagiyanto.

Narasumber tersebut menyampaikan beberapa poin berkaitan tentang Anjuran Pemerintah dalam penanganan virus Corona (COVID-19) yaitu Masyarakat wajib terapkan Protokol Kesehatan di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Siaran berlangsung selama 1 Jam, waktu dimulai pada pukul  07.00 sampai dengan pukul 08.00 Wita.

Kegiatan dialog interaktif kali ini membahas tentang ajakan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas mengingat banyaknya kasus seperti pencurian yang terjadi di beberapa daerah dimana saat rumah dalam keadaan kosong, mengimbau agar pada saat meningalkan rumah untuk selalu mengecek pintu,jendela ataupun pagar dalam keadaan terkunci.dan juga selalu mengunci setang sepeda motor saat di tingalkan dan mengajak masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid 19 ini.


Selain Itu narasumber mengajak pendengar setia KOBER FM untuk berperan serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan menjadi polisi bagi dirinya sendiri maupun untuk lingkungan dengan istilah "pemolisian masyarakat" agar tercipta suasana yg aman khusus nya lingkungan kecamatan palaran dan kota samarinda pada umumnya.

Selanjutnya penyampaian closing statement dari kedua narasumber mengimbau masyarakat tentang Perwali Kota samarinda tentang wajib mengunakan masker serta denda bagi yang tidak taati protokol kesehatan dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid 19).

"Kami mengharapkan kepada masyarakat agar selalu memakai masker bila keluar rumah, selalu jaga jarak, selalu berpola hidup sehat, rajin olah raga dan rutin mencuci tangan," Ucap AKP Hardi


"Apabila semua itu kita lakukan Insha Allah kita bisa terhindar dari penyebaran Virus Covid-19. Kita berharap di diwilayah Kota Samarinda ini khususnya penderita Covid -19 tidak bertambah lagi," Tambah Subagiyanto.

Tidak ada komentar:

Enam Orang ABK Kapal KLM. HIKMAH BAHARI Terombang-Ambing Dua Hari Satu Malam Di Perairan Berau, Basarnas Kaltimtara di dampingi Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Turun Lakukan Medivac / mengevakuasi

Enam Orang ABK Kapal KLM. HIKMAH BAHARI Terombang-Ambing Dua Hari Satu Malam Di Perairan Berau, Basarnas Kaltimtara di dampingi Personil Pol...