Kamis, 20 Agustus 2020

Upaya POLRI ciptakan kamtibmas kondusif melalui dialog interaktif


Polresta Samarinda kembali mengudara di Radio KOBER FM melalui Polsek Palaran dengan program siaran Dialog Interaktif yang mengangkat tema Upaya POLRI ciptakan kamtibmas kondusif, Rabu (19/08/20).

Acara ini diselenggarakan sebagai upaya memberikan informasi kepada masyarakat tentang perkembangan situasi diwilayah Kota Samarinda dengan dipandu Host Bapak Sutajad, Talkshow menghadirkan narasumber yaitu BRIPKA Puguh p.h.s 

Narasumber tersebut menyampaikan beberapa poin berkaitan tentang Anjuran Pemerintah dalam penanganan virus Corona (COVID-19) yaitu Masyarakat wajib terapkan Protokol Kesehatan di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Siaran berlangsung selama 2 Jam, waktu dimulai pada pukul  08.00 sampai dengan pukul 10.00 Wita.

Kegiatan dialog interaktif kali ini membahas Maraknya kasus curanmor di kota Samarinda. Agar warga masyarakat senantiasa memperhatikan keamanan saat memarkir kendaraannya wajib mengunci stang dan menambah kunci pengaman tambahan, Mengajak pendengar setia KOBER FM untuk berperan serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan menjadi polisi bagi dirinya sendiri maupun untuk lingkungan dengan istilah "pemolisian masyarakat" agar tercipta suasana yg aman khusus nya lingkungan kecamatan palaran dan kota samarinda pada umumnya dan Mensosialisasikan Perwali Kota samarinda no 38 tahun 2020 tentang wajib mengunakan masker serta denda bagi yang tidak taati protokol kesehatan dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid 19) serta Mengajak generasi muda dan anak anak remaja kita agar terhindar dari bahaya narkoba.


Selain Itu narasumber mengajak pendengar setia KOBER FM untuk berperan serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan menjadi polisi bagi dirinya sendiri maupun untuk lingkungan dengan istilah "pemolisian masyarakat" agar tercipta suasana yg aman khusus nya lingkungan kecamatan palaran dan kota samarinda pada umumnya.

Selanjutnya penyampaian closing statement dari narasumber mengimbau masyarakat tentang Perwali Kota samarinda tentang wajib mengunakan masker serta denda bagi yang tidak taati protokol kesehatan dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid 19).

"Kami mengharapkan kepada masyarakat agar selalu memakai masker bila keluar rumah, selalu jaga jarak, selalu berpola hidup sehat, rajin olah raga dan rutin mencuci tangan," Ucap Puguh


"Apabila semua itu kita lakukan Insha Allah kita bisa terhindar dari penyebaran Virus Covid-19. Kita berharap di diwilayah Kota Samarinda ini khususnya penderita Covid -19 tidak bertambah lagi," Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Bhabinkamtibmas Gunung Lingai Sambangi Tempat Rekreasi Antisipasi Pelanggaran Prokes

Sikapi Libur Cuti Bersama Dimasa Pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas Gunung Lingai Sambangi Tempat Rekreasi Antisipasi Pelanggaran Prokes Pols...