Senin, 17 Agustus 2020

Upacara Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Rapublik Indonesia Tahun 2020 di Kantor Gubernur Kaltim

 

Samarinda - Berbeda, inilah yang tampak dalam peringatan Detik-detik Proklamasi 17 Agustus 1945 yang digelar tahun ini, Senin (17/08/2020).

Upacara Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Rapublik Indonesia Tahun 2020, kali ini dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Kaltim.

Biasanya, digelar secara besar dan meriah. Namun, dalam pandemi Covid. Tetap dilakukan tapi menerapkan protokol kesehatan dan terbatas

Selama ini, upacara setiap tahun selalu dilaksanakan di Halaman GOR Stadion Madya Sempaja Samarinda. Tapi tahun ini, hanya di Halaman Kantor Gubernur Kaltim.


Tidak ada gelar pasukan. Peserta upacara hanya jajaran TNI/Yonif 611 Awang Long, Brimob Den B Polda Kaltim dan regu Satpol PP Kaltim masing-masing 10 orang.

Pengibar bendera Merah Putih pun petugas dari Purna Paskibra Indonesia tiga orang. Tanpa didampingi pasukan 17, pasukan 8 dan pasukan 45 dari tiga angkatan dan Polri yang biasa mengawal Paskibra.

Peserta dan undangan upacara juga hanya jajaran Forkopimda Kaltim. Terdiri Gubernur Kaltim dan Wakil Gubernur Kaltim, Ketua DPRD, Pangdam VI Mulawarman, Kapolda Kaltim, Ketua Pengadilan Tinggi, Ketua Pengadilan Tinggi Agama, Kepala Kejaksaan Tinggi, Danrem 091/ASN, Pj Sekda Kaltim dan Wakil Ketua DPRD serta para asisten Setda Provinsi Kaltim dan hadir pula Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.Si.

Namun, upacara tetap berjalan penuh khidmat. Diawali pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kaltim. Dilanjutkan mengheningkan cipta dipimpin Inspektur Upacara, Gubernur Isran Noor.

Dalam kesempatan ini Kapolresta Samarinda mengatakan pihak dari Kepolisian berharap untuk bisa bersama-sama seluruh masyarakat menjaga situasi Kota Samarinda khususnya yang aman dan tetap kondusif.

"Kami Kepolisian Resor Kota Samarinda  mengucapkan Dirgahayu Republik Indenesia ke 75 kita bersinergi dalam kerja nyata untuk prestasi bangsa," Ucap Kombes Pol. Arif Budiman.

Tidak ada komentar:

PEDULI KESEHATAN WARGA POLSEK SAMARINDA SEBERANG BAGIKAN MASKER HIMBAU DISIPLIN PROKES

  Tidak menyediakan ruang pada virus corona di wilayahnya, Polsek dan Koramil Samarinda Seberang menggelar operasi yustisi Dengan sasaran ma...