Sabtu, 15 Agustus 2020

Tingkatkan Kemampuan Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Latihan Menembak


Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda dipimpin oleh Kapolsek Kompol Aldi Alfa Faroqi,SH,Sik melaksanakan latihan menembak rutin di Lapangan Tembak   Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim yang berada di Samarinda Seberang Kota Samarinda, Sabtu (15/08/2020).


Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kecakapan dan keterampilan serta mengasah kemampuan menembak masing-masing personel. Selain untuk mengasah kemampuan seluruh Personel Polsek KP Samarinda  terutama anggota yang membawa senjata Api, latihan menembak ini merupakan salah satu upaya antisipasi adanya kesalahan prosedur dalam menggunakan senjata api.


“Semua anggota mengutamakan keselamatan (safety) dalam latihan ini dan ikuti aturan Instruktur menembak serta dalam latihan tertib dan fokus dalam penggunaan senjata api” Ujar Kapolsek KP Samarinda Kompol Aldi Alfa Faroqi,S.H, S.IK.


Semua anggota Polri yang dipercaya memegang senjata api harus memiliki kualifikasi mahir menembak, juga lebih bersikap bijaksana dan berjiwa matang dalam menyikapi amanah yang diberikan, harus berjiwa matang hal tersebut dibuktikan dengan lulus ujian Psikotes.


“Pemegang Senjata Api harus betul betul mengetahui  Standar Operasional Prosedur tentang Senjata Api tambahnya. 


Dengan latihan rutin menembak diharapkan personel yang sudah mempunyai izin pinjam pakai senjata api lebih bisa menguasai cara penggunaan senjata, mulai dari penguasaan teknik menembak secara benar sampai bagaimana cara mengatur emosi diri ketika mulai mencabut senjata.


“Yang terpenting ketika di lapangan dan berhadapan langsung dengan pelaku kejahatan, anggota dapat lebih terampil dalam mengambil tindakan menembak sesuai sasaran untuk melumpuhkan, bukan mematikan” tutupnya. 


Humas Polsek KP

Tidak ada komentar:

Operasi Yustisi Polsek Sungai Kunjang, Tindak Puluhan Pelanggar Protokol Kesehatan

Operasi Yustisi Polsek Sungai Kunjang, Tindak Puluhan Pelanggar Protokol Kesehatan 19 September 2020  Polsek Sungai Kunjang,  melakukan kegi...