Selasa, 18 Agustus 2020

Tiga Pengedar Dibekuk Kepolisian Polsek Sungai Pinang Samarinda


POLSEK SUNGAI PINANG - Dua hari berturut turut jajaran Polsek Sungai Pinang berhasil mengamankan pelaku peredaran narkotika.


Pengungkapan tersebut tak terlepas dari adanya informasi masyarakat yang melaporkan ke aparat mengenai adanya indikasi transaksi narkotika jenis sabu.


Pengungkapan pertama dilakukan pada 16 Agustus 2020, sekitar pukul 21.00 Wita di Jalan A.M. Sangaji, Kecamatan Sungai Pinang.

Satu pelaku berinisial Ms (53) diamankan disebuah rumah yang diduga kerap dijadikan sebagai lokasi jual beli sabu. Dari pelaku, diamankan juga barang bukti sabu sebanyak 2 poket seberat 0,49 Gram.


Sabu didapatkan petugas di dalam kotak kaca mata yang berada tidak jauh dari keberadaan pelaku. Selain sabu, barang bukti lainnya yang diamankan, yakni sendok penakar, pipet kaca, plastik klip dan korek api.


"Untuk di lokasi ini memang kerap dijadikan sebagai lokasi transaksi narkoba. Saat ini kami masih mendalami keterangannya mengenai jaringannya," ucap Kapolsek Sungai Pinang, AKP Rengga Puspo Saputro S.I.P., S.I.K., M.H., Senin (17/8/2020).


Selanjutnya, pengungkapan kedua dilakukan pada Senin (17/8/2020) dini hari tadi sekitar pukul 01.00 Wita di Perumahan Talang Sari, Lavender, Kecamatan Samarinda Utara.

Terdapat dua pelaku yang diamankan, diantaranya Nf (22) dan Mh (38). Keduanya diamankan setelah menunjukan gelagat mencurigakan.


Keduanya tampak modar mandir dengan menggunakan kendaraan roda dua. Karena tingkah mencurigakan itulah aparat lalu melakukan penggeledahan dan mendapatkan sabu.


"Pelaku ini bolak balik, hal inilah yang membuat kami curiga. Tapi, sebelumnya memang telah kita dapatkan informasi mengenai transaksi narkoba disekitar kawasan tersebut," jelasnya.


Dari keduanya, diamankan sabu sebanyak 1 poket seberat 0,48 Gram yang ditemukan petugas di dalam kotak rokok. Selain sabu, juga diamankan satu unit kendaraan roda dua.


AKP Rengga Puspo Saputro menegaskan, dua pengungkapan tersebut tidak saling terkait. Namun, dari keterangan setiap pelaku, sabu didapatkan dari kawasan Samarinda Ilir dan Sungai Pinang.


"Tidak saling terkait mereka ini. Kami masih dalami peran mereka, sejauh ini mereka bertugas sebagai kurir, tapi juga terindikasi sebagai bandar narkoba," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

TEKAN JUMLAH PELANGGAR PERWALI KOTA SAMARINDA NO 43 TAHUN 2020 MELALUI OPERASI YUSTISI

TEKAN JUMLAH PELANGGAR PERWALI KOTA SAMARINDA NO 43 TAHUN 2020 MELALUI OPERASI YUSTISI Palaran-- Sabtu malam (24/10/2020) personil Polsek Pa...