Sabtu, 29 Agustus 2020

Sat Resnarkoba Imbau Masyarakat Bersama Berantas Narkoba



Segala cara akan dilakukan dalam memberikan himbauan ataupun sosialisasi kepada masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Sat Resnarkoba Polresta Samarinda dalam memberikan himbauan maupun sosialisasi melalui siaran, (27/08/2020). Sekitar Pukul. 09.00 Wita s/d 10.00 Wita bertempat di Radio Republik Indonesia (RRI). 


Kegiatan Talk Show kali ini yang menjadi Nara Sumber yakni Ipda Darwoko Jabatan KBO Satresnarkoba Polresta Samarinda. Dalam kegiatan tersebut Ipda Darwoko menyampaikan terkait situasi Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kota Samarinda

Dalam Kesempatan ini Polresta Samarinda melalui sat resnarkoba menghimbau kepada masyarakat kususnya Samarinda untuk menjauhi narkoba karena narkoba merusak generasi bangsa, Dihimbau kepada masyarakat unutk bisa memberikan informasi kepada Polisi apabila mengetahui adanya peredaran narkoba serta Kelangsungan generasi muda yg sehat untuk bangsa adalah yang utama

Sat Resnarkoba juga mengajak kepada masyarakat untuk bersama-bersama menjaga situasi wilayah Kecamatan Samarinda Ulu, agar tetap kondusif dan aman menjelang Pilkada Serentak 2020 Kota Samarinda dan diharapkan agar masyarakat tidak mudah percaya terkait berita yang belum benar kebenarannya atau berita Hoax, Sharing dulu sebelum Share. 


Selanjutnya dilanjutkan dengan himbauan terkait Adaptasi kebiasaan baru melalui penerapan Protokol kesehatan dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Serta Sosialisasi Perwali Kota Samarinda No. 38 Tahun 2020 Tentang kewajiban memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, Serta sanksi berupa denda bagi masyarakat yang tidak mentaati Protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19 dikota Samarinda. 


Di Closing Statement Narasumber menghimbau kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, dengan Protokol kesehatan maupun protokol kesehatan. Salah satunya rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker saat berada diluar rumah serta terapkan Physical Distancing atau jaga jarak antar orang.


"Bersama-Sama kita menjaga situasi  agar tetap aman dan kondusif menjelang Pilkada Serentak 2020 Kota Samarinda, Kemudian juga untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Samarinda," Ucap Darwoko.

Tidak ada komentar:

Bhabinkamtibmas Gunung Lingai Sambangi Tempat Rekreasi Antisipasi Pelanggaran Prokes

Sikapi Libur Cuti Bersama Dimasa Pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas Gunung Lingai Sambangi Tempat Rekreasi Antisipasi Pelanggaran Prokes Pols...