Kamis, 06 Agustus 2020

PUTUS MATA RANTAI PENYEBARAN COVID-19 MUSPIKA SUNGAI PINANG SOSIALISASI PERDA PENGGUNAAN MASKER KEPADA MASYARAKAT


Samarinda - Untuk memutus penyebaran virus corona (Covid-19), Musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) Sungai Pinang mensosialisasikan Perda dari Pemerintah Kota Samarinda tentang kewajiban memakai masker bagi warga berdasarkan Instruksi Presiden Republik Indonesia No.06 Tahun 2020. Hal itu disampaikan Camat Sungai Pinang Hj. Siti Hasanah, M.Si bersama Danramil Ilir Mayor Inf Sujadi dan Wakapolsek Sungai Pinang AKP Budiarso saat pelaksanaan sosialisasi di Pasar Arum dan Pasar Tumpah di Kecamatan Sungai Pinang.
Kamis (6/8/2020).

Dalam kesempatan itu, Muspika Sungai Pinang menyampaikan Sosialisasi tentang Perda yang akan direalisasikan oleh Pemkot Samarinda pada pekan depan, Camat Sungai Pinang Hj Siti Hasanah M.Si mengatakan, " kami telah menyampaikan kepada warga masyarakat tentang Perda Kewajiban Memakai Masker mengingat kesadaran masyarakat terhadap pemakaian masker masih sangat rendah. Belum semua masyarakat mengetahui manfaat memakai masker di saat pandemi Covid-19, dan kami sampaikan akan ada sanksi administratif dan kerja sosial jika Perda Kewajiban Memakai Masker telah diterapkan.

Kecamatan Sungai Pinang, Polsek Sungai Pinang dan Danramil Ilir bersinergi dalam mensosialisasikan Perda kewajiban memakai masker dengan menyambangi warga masyarakat di Pasar Arum Jln. P.M. Noor Kel. Temindung Permai dan Pasar Tumpah di Jln. Gunung Lingai Kel. Gunung Lingai Kecamatan Sungai Pinang.

Selain dari penyampaian sosialisasi Muspika  Sungai Pinang melaksanakan Pendisiplinan Kepada Warga Masyarakat yang ditemui tidak memakai masker, dengan memberikan masker untuk digunakan, kemudian menyampaikan imbauan dan edukasi tentang pentingnya menggunakan masker untuk mencegah penularan Covid-19 kepada warga masyarakat yang ditemui tidak memakai masker dengan berbagai alasan.



Ditempat terpisah Kapolsek Sungai Pinang AKP Rengga Puspo Saputro S.I.P., M.H. S.I.K. mengatakan, dengan dilaksanakannya giat Sosialisasi Perda Kewajiban Memakai Masker, diharapkan warga masyarakat dapat memiliki kesadaran yang tinggi dan dapat menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru melalui Penerapan Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

" Untuk saat ini sebelum Perda tersebut resmi terealisasi, Polsek Sungai Pinang akan tetap menyampaikan imbauan dan edukasi kepada warga masyarakat melalui para Bhabinkamtibmas secara humanis dan persuasif. Jika Perda kewajiban memakai masker telah diterapkan sanksi bagi warga masyarakat yang masih enggan memakai masker pun pastinya akan diberlakukan, baik berupa sanksi sosial atau sanksi yang lainnya dan Polsek Sungai Pinang siap mendukung dan mengawal penerapan Perda tersebut " ucap Kapolsek Sungai Pinang.

Tidak ada komentar:

Si propam dan Siwas serta urdokes Polresta Samarinda sidak ke polsek jajaran untuk mengecek protokol kesehatan covid 19 di ruang kerja

Polresta Samarinda – Masih terkait dengan implementasi dan tindak lanjut Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin ...