Jumat, 14 Agustus 2020

POLSEK SUNGAI PINANG TINGKATKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT DI MASA PANDEMI COVID-19 DENGAN PEMASANGAN PEMBATAS DI RUANG PELAYANAN SPKT DAN SKCK


Polsek Sungai Pinang - Di masa Pandemi Covid-19 pada saat ini tidak mempengaruhi kinerja Personel Polsek Sungai Pinang tetap memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Sungai Pinang.


Mulai dari penyediaan tempat mencuci tangan, penerapan Physical Distancing (jarak aman) dengan memberi tanda silang pada bangku warga masyarakat yang berkunjung, memasang imbauan tertulis kewajiban penggunaan masker serta pengukuran suhu badan menggunakan thermogun kepada warga masyarakat yang berkunjung ke Mapolsek Sungai Pinang, masih diterapkan oleh Personel Polsek Sungai, Pinang sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan.


Dalam menjamin kesehatan, keamanan dan kenyamanan warga berserta Personel yang bertugas memberikan pelayanan, Polsek Sungai Pinang menambahkan penyekat/pembatas yang terbuat dari acrilic dan plastik yang ditempatkan di ruang pelayanan SPKT dan SKCK. Jumat (14/08/2020).


Pemasangan pembatas di ruang pelayanan tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui Droplet atau tetesan kecil cairan yang terkadang tidak terlihat oleh mata, yang memiliki diameter antara lima hingga 10 mikrometer dan mengandung partikel virus yang disebarkan melalui batuk atau bersin seseorang.


Kapolsek Sungai Pinang AKP Rengga Puspo Saputro S.I.P., M.H., S.I.K. mengatakan pemasangan penyekat/pembatas dari bahan acrilic tersebut merupakan bentuk peningkatan kualitas pelayanan Polsek Sungai Pinang kepada warga masyarakat di masa Pandemi Covid-19, melalui berbagai penerapan protokol kesehatan di ruang lingkup Mapolsek Sungai Pinang, sehingga warga masyarakat yang berkunjung untuk mendapatkan pelayanan merasakan rasa aman dan nyaman. Oleh karena itu penerapan protokol kesehatan sangatlah penting untuk dilakukan dengan benar dalam upaya bersama memutus penyebaran Covid-19 tidak terkecuali di lingkungan Mapolsek Sungai Pinang. Pungkas AKP Rengga Puspo Saputro S.I.P., M.H., S.I.K.



Tidak ada komentar:

Warga yang tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan kembali terjaring Operasi Yustisi Covid

Warga yang tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan kembali terjaring Operasi Yustisi Covid-19 Rabu pagi (30/90/2020), Polsek Samarinda...