Jumat, 21 Agustus 2020

POLSEK SUNGAI PINANG BERSINERGI DENGAN ELEMEN MASYARAKAT GELAR GIAT BAKSOS PEMBAGIAN MASKER SEBAGAI BENTUK PENDISIPLINAN PROTOKOL KESEHATAN


POLSEK SUNGAI PINANG - Polsek Sungai Pinang gelar giat baksos di wilayah kecamatan Sungai Pinang sebagai bentuk Pendisiplinan dan sosialiasi adaptasi kebiasaan baru kepada warga masyarakat. Kamis (20/08/2020).


Dengan menggandeng TNI, Tim Gabungan ITS (Info Taruna Samarinda), FKPM Sungai Pinang Dalam, Garda Samarinda, Command Center 112 serta P.T. PLN UP3 Samarinda membagikan masker sebanyak 300 buah kepada warga di sekitar Jln. Lambung Mangkurat, Pasar Merdeka dan Jln. Geriliya Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kecamatan Sungai Pinang.


Menyikapi suasana Pandemi Covid-19, tidak hentinya Polsek Sungai Pinang bersinergi bersama element masyarakat dan stakeholder yang ada untuk mengedukasi dan mendisiplinkan warga masyarakat di wilayah Kecamatan Sungai Pinang. 


Tim gabungan menelusuri pasar merdeka untuk membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar, serta menelusuri jalan Geriliya dan Lambung Mangkurat untuk membagikan masker kepada warga masyarakat yang melintas.


Kami bersama dengan tim gabungan bersama melaksanakan giat ini bertujuan mensosialisasikan kepada warga masyarakat tentang Perwali Kota Samarinda No. 38 Tahun 2020 tentang kewajiban menggunakan masker dan sanksi bagi warga masyarakat yang tidak mematuhi salah satu protokol kesehatan ini. Ucap Kanit Binmas Polsek Sungai Pinang Iptu Agus Purwadi.


Di tempat terpisah Kapolsek Sungai Pinang AKP Rengga Puspo Saputro S.I.P., S.I.K.,M.H. mengatakan giat tersebut merupakan upaya nyata berbagai pihak termasuk Polsek Sungai Pinang dalam upaya Pendisiplinan serta pengedukasian masyarakat tentang protokol kesehatan. Kami akan tetap berupaya dengan bersinergi dengan berbagai stakeholder yang ada dalam upaya Pendisiplinan Masyarakat tentang Penerapan Protokol Kesehatan kepada masyarakat, kita sampaikan tentang Perwali Kota Samarinda No. 38 Tahun 2020 tentang kewajiban menggunakan masker beserta sanksi bagi warga masyarakat yang melanggar, kita semua berharap penyebaran Covid-19 dapat ditekan dan Pandemi ini segera berlalu, pungkas AKP Rengga Puspo Saputro.

Tidak ada komentar:

SAMBANGI PEDAGANG KAKI LIMA UNTUK SAMPAIKAN PROTOKOL KESEHATAN OLEH PERSONIL POLSEK PALARAN

SAMBANGI PEDAGANG KAKI LIMA UNTUK SAMPAIKAN PROTOKOL KESEHATAN OLEH PERSONIL POLSEK PALARAN Palaran-- pentingnya mencegah penularan virus co...