Minggu, 23 Agustus 2020

Polsek Samarinda Kota laksanakan Pendisiplinan dan himbauan Protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian dalam memasuki masa Adaptasi Kebiasaan Baru


 Giatkan patroli dialogis Edukasi dan Sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan Covid- 19 sesuai dengan Impres No: 06 tahun 2020 dan mendukung adaptasi kebiasaan di wilayah hukum Polsek Samarinda Kota pada hari Minggu (23/ 08/ 2020) Sekira Pukul 10.30 Wita Hingga selesai. 


Guna mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan, sosial dan ekonomi, Pemerintah Republik Indonesia telah mengumumkan adaptasi kebiasaan baru, Untuk mendukung kebijakan tersebut Polsek Samarinda Kota di pimpin Plh Wakapolsek AKP Tawang P berserta Anggota kembali memberikan pengawasan dan himbauan kepada warga masyarakat untuk tetap disiplin dalam laksanakan protokol kesehatan di wilayah hukum Polsek Samarinda Kota. 


 Adapun rute patroli dialogis adaptasi kebiasaan baru dimulai dari para pedagang maupun pembeli sepanjang Jl. P Suriansyah, Jl Gajah Mada (Kantor pos) Jl. Pelabuhan dan para pengguna jalan serta petugas kebersihan. 


Dalam kegiatan tersebut Patroli dialogis menuju adaptasi kebiasaan baru menuju sasaran tempat- tempat keramian seperti pasar,  komplek pertokoan, kedai kopi atau warung makan, lokasi-lokasi keramaian yang rawan terjadinya tindak pidana.


Tidak henti-hentinya Personel Polsek Samarinda Kota memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menggunakan masker ketika keluar rumah dan menjaga jarak, membungkus makanan dan minuman untuk dibawa pulang tidak makan di tempat, agar menerapkan pola hidup sehat, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer dan menjaga kebersihan lingkungan serta menghimbau masyarakat agar tidak berkumpul di satu tempat keramaian dan melakukan Physical distancing.


Serta dalam patroli dialogis tersebut Polsek Samarinda Kota Memberikan Bantuan masker Kepada Masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker. 


“Jika masyarakat tidak mengindahkan dan tidak korperatif saat di himbau kita tidak akan segan-segan bertindak tegas dan terukur serta mendisiplikan warga terdebut, Ayo sama-sama kita lebih disiplin dalam menerapkan pola hidup yang sehat demi memutus mata rantai Covid-19 di Kota Samarinda yang kita cintai ini,” ujar Ps Kapolsek Samarinda Kota AKP M Aldy Harja satya S.E, S. IK.

Tidak ada komentar:

Personel Polsek Sungai Pinang Amankan Objek Vital Bandara APT Pranoto Samarinda, Dan Monitoring Penerapan Protokol Kesehatan

Jamin Rasa Aman Personel Polsek Sungai Pinang Amankan Objek Vital Bandara APT Pranoto Samarinda, Dan Monitoring Penerapan Protokol Kesehatan...