Jumat, 21 Agustus 2020

Polsek Samarinda Kota Bagikan Ratusan Masker Dan Imbauan Dibeberapa Titik Keramaian Massa Guna Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19


Ps Kapolsek Samarinda Kota berserta PJU dan Anggota menggelar bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat. Kegiatan ini dilakukan untuk menggugah kesadaran warga akan arti penting pencegahan terhadap virus corona. Sedikitnya ratusan masker disiapkan untuk mendukung kegiatan ini.

Tak tanggung-tanggung, bagi-bagi masker gratis yang dilaksanakan di 4 lokasi berbeda ini sekaligus yakni pasar Pagi dan pasar Sungai Dama, Jl. Yos Sudarso (seputaran Pasar Pagi Laut), Jl Pesut Wilkum Polsek Samarinda Kota ini dipimpin langsung oleh Ps Kapolsek Samarinda Kota Akp M Aldy Harjasatya S.E, S.IK didampingi PJU dan anggota. Kamis (20/8/ 2020).

Ps Kapolsek mengatakan, hingga saat ini angka Covid-19 masih mengalami peningkatan. Oleh sebab itu perlu kerja keras dari seluruh stake holder terkait untuk selalu konsisten menyuarakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat luas.

“Kami dari Kepolisian menghimbau kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya adalah menggunakan masker saat beraktivitas khususnya diluar rumah.” Imbuh Ps. Kapolsek.

Pasar, pusat perbelanjaan, fasilitas pelayanan umum maupun tempat lain yang menjadi sentra berkumpulnya masyarakat memiliki potensi sebagai klaster penularan virus berbahaya tersebut. Untuk itu, pihaknya konsisten menyampaikan edukasi pada lokasi tersebut.

Tak hanya membagikan masker, Ps Kapolsek Samarinda Kota ini juga berinteraksi secara langsung dengan para pedagang, pengunjung hingga  Driver Ojol maupun Supit Angkot yang banyak menunggu penumpang diluar area pasar.

Kita sampaikan secara langsung kepada masyarakat agar secara sadar dan mandiri melindungi diri dan keluarga agar terhindar paparan Covid-19.” Ujar Ps Kapolsek.

Ps Kapolsek juga memberikan motivasi kepada warga masyarakat yang berada di area pasar "Mari besama- sama kita Jaga Indonesia demi anak cucu kita dengan salah satu cara  Maskerku melindungimu, maskermu melindungiku dan Lebih baik bersama-sama kita mencegah dari pada mengobati serta Masyarakat Sehat, Masyarakat Produktif , Indonesia Makmur Menuju Indonesia Maju"

Sementara itu, Bapak Asri salah satu warga yang kebetulan berada di Seputaran Jl. Yos sudarso (pasar pagi laut) tersebut sangat mengapresiasi upaya Polsek Samarinda Kota yang rela blusukan di pasar mengingatkan warga untuk disiplin menggunakan masker.

Menurutnya, hal ini sangat penting untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di kota samarinda yang mengalami peningkatan dimana tak bisa dipungkiri masih banyak masyarakat yang cenderung meremehkan dan abai terhadap protokol kesehatan.

Tidak ada komentar:

Enam Orang ABK Kapal KLM. HIKMAH BAHARI Terombang-Ambing Dua Hari Satu Malam Di Perairan Berau, Basarnas Kaltimtara di dampingi Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Turun Lakukan Medivac / mengevakuasi

Enam Orang ABK Kapal KLM. HIKMAH BAHARI Terombang-Ambing Dua Hari Satu Malam Di Perairan Berau, Basarnas Kaltimtara di dampingi Personil Pol...