Minggu, 02 Agustus 2020

Polri Terus Imbau Masyarakat Agar Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan


Samarinda - Operasi Cipta Kondisi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 dan antisipasi gangguan kamtibmas dilaksanakan oleh Personel Polsek Sungai Pinang Dipimpin Oleh Wakapolsek Sungai Pinang AKP Budiarso, pada Sabtu malam (1/8/2020) bersama dengan FKPM dan Sandi Bhayangakara.

Kali ini Operasi Cipta Kondisi difokuskan di pusat-pusat keramaian di Wilkum Polsek Sungai Pinang diantaranya tempat kuliner dan cafe. Personel bersama FKPM dan Sandi Bhayangakara menyambangi warga masyarakat yang mayoritas merupakan remaja/muda-mudi dan tengah asik berkumpul.

Tanpa jenuh Personel menyampaikan imbauan tentang adaptasi kebiasaan baru melalui Penerapan Protokol Kesehatan yang harus diikuti dan dipatuhi dengan penuh kesadaran.

Tujuan kegiatan ini tak lain adalah mengingatkan dan mendisiplinkan warga untuk selalu mematuhi dan menjalankan Protokol Kesehatan secara humanis dan persuasif, karena masih dijumpai beberapa warga yang belum memiliki kesadaran dalam penerapan Protokol Kesehatan terutama keengganan untuk memakai masker di tempat umum/di luar rumah. Selain pengunjung tempat kuliner dan cafe, pengelola tempat tersebut juga tidak luput dari penyampaian imbauan serta edukasi Penerapan Protokol Kesehatan, Pengolola/pemilik wajib menyediakan tempat untuk mencuci tangan, memberikan tanda pada tempat duduk pengunjung untuk jarak aman.

Wakapolsek Sungai Pinang AKP Budiarso yang memimpin Operasi Cipta Kondisi menuturkan merupakan tugas Kepolisian dalam hal ini Polsek Sungai Pinang untuk senantiasa mengingatkan serta mengajak warga masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesehatan diri maupun orang lain di masa Pandemi Covid-19, " kami terus  mengimbau warga masyarakat untuk benar-benar memedomani dan mengikuti Protokol Kesehatan dengan penuh kesadaran sebagai kunci pencegahan penyebaran Covid-19, mencuci tangan dengan menggunakan sabun sehabis melakukan aktifitas, menjaga jarak aman minimal 1-2 meter dengan orang lain, dan kewajiban menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah. Sayangi diri dan orang lain pakai masker dami keselamatan diri, keluarga kita dan orang di sekeliling kita, mari bersama kita mencegah penyebaran Covid-19 ucap AKP Budiarso.

Tidak ada komentar:

Kapolsek Samarinda Seberang Sambangi Tokoh Agama

Silahturahmi Polsek Samarinda Seberang ke tokoh Agama mendukung Pilkada serentak 2020 untuk ciptakan situasi Kamtibmas yang aman...