Kamis, 06 Agustus 2020

Polresta kembali mengudara di Suara Samarinda


Polresta Samarinda kembali mengudara melalui Radio Suara Samarinda 91.7 FM, dengan program siaran Dialog Interaktif yang mengangkat tema pencegahan penyebaran virus COvid-19 ditengah masyarakat. Kamis (06/08/20).

Acara ini diselenggarakan sebagai upaya memberikan informasi kepada masyarakat tentang perkembangan situasi diwilayah Kota Samarinda selain itu acara ini dapat diikuti Live Streaming melalui website https://www.suarasamarinda.co.id/

Talkshow menghadirkan 2 orang narasumber dari Sat Binmas Polresta Samarinda & Subbag Humas Polresta Samarinda yaitu Kasubbag Humas AKP Annissa Prastiwi dan PS. Kanit Kamsa Ipda Suhat 

Kedua narasumber tersebut menyampaikan beberapa poin berkaitan tentang Anjuran Pemerintah dalam penanganan virus Corona (COVID-19) yaitu Masyarakat wajib terapkan Protokol Kesehatan di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Siaran berlangsung selama 2 Jam, waktu dimulai pada pukul 12.00 sampai dengan pukul 14.00 Wita.

Selain Itu narasumber memberikan sosialisasi yang berkaitan tentang Anjuran Pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona diantaranya agar warga diharapkan mematuhi protokol kesehatan diantaranya dengan menjaga jarak antara satu dengan lainnya, hal ini dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Selain itu masyarakat juga diajak untuk menjalankan pola hidup bersih dengan mencuci tangan yang benar dengan sabun atau antiseptik, mengkonsumsi makanan sehat lebih banyak, makan sayur dan buah-buahan untuk menjaga imunitas tubuh.

Pada sesi tanya jawab kedua narasumber juga menjawab beberapa pertanyaan seputar langkah Kepolisian dalam penanganan pencegahan penyebaran covid-19 selama pandemi ini.

Jawaban dari narasumber bahwa Kepolisian selalu memberikan imbauan secara humanis dan di Kota Samarinda bisa dijalankan dengan baik, warga masyarakat sangat mendukung langkah yang telah diambil Pemerintah sebagai upaya penanggulangan penyebaran virus Corona, semua dijelaskan dengan jelas agar lebih mudah dimengerti oleh para pendengar.

Selanjutnya penyampaian closing statement dari kedua narasumber sekali lagi mengajak masyarakat untuk selalu berpartisipasi aktif membantu Kepolisian dalam menjaga keamanan demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di tengah wabah Covid-19 ini.


"Kami mengharapkan kepada masyarakat agar selalu memakai masker bila keluar rumah, selalu jaga jarak, selalu berpola hidup sehat, rajin olah raga dan rutin mencuci tangan," Ucap AKP Annissa


"Apabila semua itu kita lakukan Insha Allah kita bisa terhindar dari penyebaran Virus Covid-19. Kita berharap di diwilayah Kota Samarinda ini khususnya penderita Covid -19 tidak bertambah lagi," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Sosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan

AIPDA ROBERTUS Mengsosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan Bhabinkamtibmas Kel. Karan...