Rabu, 05 Agustus 2020

PERSONEL POLSEK SUNGAI PINANG MASIFKAN IMBAUAN DAN EDUKASI ADAPTASI KEBIASAAN BARU MELALUI PROTOKOL KESEHATAN AJAK MASYARAKAT PROAKTIF CEGAH PENYEBARAN COVID-19



Polrestasamarinda.com - Polsek Sungai Pinang - Kota Samarinda merupakan salah satu Kota di Indonesia yang terdampak Covid-19 selain kota-kota besar lainnya.

Dalam rangka pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Samarinda Khususnya di wilayah hukum Polsek Sungai Pinang, Personil Polsek Sungai Pinang dalam setiap kegiatan Patroli Kamtibmas selalu menyambangi warga masyarakat untuk menyampaikan himbauan kamtibmas dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Rabu (5/8/2020).

Dalam kesempatan sambang kepada masyarakat Personil Polsek Sungai Pinang menyampaikan imbauan Kamtibmas sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat berkaitan dengan pencegahan Covid-19, menghimbau masyarakat untuk menjaga jarak sekaligus kewajiban menggunakan masker dan kegiatan ini sudah menjadi rutinitas sehari-hari Personel Polsek Sungai Pinang.

Kapolsek Sungai Pinang AKP Rengga Puspo Saputro S.I.P., M.H., S.I.K. mengatakan tugas Kepolisian dalam hal ini Personel Polsek Sungai Pinang selain dari Harkamtibmas di Wilkum Polsek Sungai Pinang, di masa Pandemi Covid-19 ini adalah terus mengedukasi masyarakat secara masif tentang adaptasi kebiasaan baru, melalui Penerapan Protokol Kesehatan, warga masyarakat kita ajak untuk memahami apa saja yang termasuk didalam protokol kesehatan itu sendiri, kita edukasi bahwa pelaksanannya sangatlah mudah hanya memerlukan kesadaran dan kedisiplinan warga, untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid-19.

“ Dan Kami harapkan setelah masyarakat teredukasi melalui imbauan yang disampaikan oleh Personel masyarakat dapat proaktif dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan berharap penyebaran wabah virus ini cepat berlalu ” ucap Kapolsek Sungai Pinang.


Tidak ada komentar:

Dialog Interaktif Polsek Samarinda Kota

Polresta Samarinda kembali mengudara di Radio  Suara mahakam 101.1 FM  melalui Polsek Samarinda Kota dengan program siaran Dialog Interaktif...