Rabu, 05 Agustus 2020

PERSONEL POLSEK SUNGAI PINANG AMANKAN PROSESI PEMAKAMAN SUSPECT COVID-19 DI JLN. SERAYU KELURAHAN TANAH MERAH KECAMATAN SAMARINDA UTARA



Polrestasamarinda.com - Polsek Sungai Pinang - Personel Polsek Sungai Pinang melaksanakan pengamanan jalur menuju prosesi pemakaman suspect Covid-19 di Jln. Serayu Kel. Tanah Merah Kec. Samarinda Utara, bersinergi bersama Personel Polresta Samarinda yang mengawal rombongan Gugus Depan Covid-19 yang akan memakamkan salah satu warga masyarakat kota Samarinda secara Protokol Covid-19. Selasa (4/8/2020).

Kegiatan pengamanan tersebut merupakan bentuk Pelayanan Kepolisian dan Kepedulian Polri kepada Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19.

Personel Polsek Sungai Pinang turun langsung disaat mendapatkan laporan bahwa Gugus Depan Covid-19 akan memakamkan suspect Covid-19, dengan mengamankan jalur yang akan dilalui oleh Petugas Gugus Depan Covid-19, memastikan keamanan dan keselamatan warga masyarakat di sepanjang jalur menuju tempat pemakaman di Jln. Serayu Kel. Tanah Merah Kec. Samarinda Utara membackup Personel Polresta Samarinda yang mengawal dan melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalur pemakaman.

Kapolsek Sungai Pinang AKP Rengga Puspo Saputro S.I.P., M.H., S.I.K. mengatakan selama proses pemakaman yang dilakukan oleh Petugas Gugus Depan Covid-19 sesuai dengan Protokol Covid-19, Personel Kepolisian Polresta Samarinda dan Polsek Sungai Pinang akan memastikan pelaksanaannya berjalan dengan aman dan kondusif, dikarenakan seseorang yang terpapar Covid-19 juga manusia yang harus dihormati, dan semua pihak harus mendukung serta menghormati prosesi tersebut, apalagi penangannyanya sudah sesuai dengan Protokol Covid-19, ungkap Kapolsek Sungai Pinang.


Tidak ada komentar:

Warga yang tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan kembali terjaring Operasi Yustisi Covid

Warga yang tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan kembali terjaring Operasi Yustisi Covid-19 Rabu pagi (30/90/2020), Polsek Samarinda...