Rabu, 26 Agustus 2020

PENGEDAR NARKOTIKA DICIDUK DI KAMAR HOTEL OLEH KEPOLISIAN SEKTOR SUNGAI PINANG


Polsek Sungai Pinang - Pelaku peredaran narkotika kembali diamankan Unit Reskrim Polsek Sungai Pinang. Kali ini pelaku diamankan disalah satu hotel di Jalan A Yani.


Pengungkapan dilakukan pada Sabtu (22/8/2020) lalu, sekitar pukul 02.10 Wita. Saat itu, pelaku diamankan disalah satu kamar, diduga tengah menunggu pelanggannya.


Pelaku berinisial ER (26), warga Perum Perum Kayu Manis, Kecamatan Samarinda Utara. Ini bukan kali pertama pelaku berurusan dengan kepolisian, sebelumnya pelaku juga pernah mendekam di tahanan dengan kasus yang sama.


Bahkan, pelaku baru saja keluar dari penjara pada bulan Juni 2020, lalu dua bulan terakhir kembali beroperasi menjajakan barang haram tersebut.


Saat kepolisian melakukan penggeledahan di kamar tempat pelaku berada. Barang bukti sabu sebanyak 5 poket seberat 50 Gram didapatkan petugas di tempat sampah.


Bahkan, guna menyamarkan pencarian petugas, pelaku terlebih dahulu memasukan sabu tersebut ke bungkusan kopi lalu menyimpanya di tempat sampah.


"Kita amankan pelaku disalah satu kamar hotel, saat itu pelaku hanya seorang diri saja. Ketika dilakukan penggeledahan, sejumlah barang bukti kita amankan termasuk narkoba jenis sabu," tutur Kapolsek Sungai Pinang, AKP Rengga Puspo Saputro SIP,SIK,MH, Minggu (23/8/2020).


Lanjut dirinya menjelaskan, pelaku saat itu diduga tengah menunggu pembeli sabu. Bahkan, dari hasil penyelidikan kepolisian, sebelum sabu tersebut dijual belikan, pelaku akan mengemas terlebih sabu dengan paketan kecil.


"Untuk asal sabu didapatkan masih dalam proses penyidikan kami. Namun, dengan berat sabu yang kita dapatkan ini, sebelum dijual akan terlebih dahulu dipecah kembali oleh pelaku," tuturnya.


Selain itu, barang bukti lainnya yang diamankan kepolisian, diantaranya timbangan digital, 2 bundel plastik klip, uang tunai senilai Rp 900 Ribu, bungkusan kopi dan tempat sampah plastik.


Pihaknya berharap, jika warga mengetahui adanya indikasi peredaran narkotika, agar segera melaporkan ke pihak berwajib. Pihaknya pun akan menindaklajuti sekecil apapun informasi yang dilaporkan.


"Kami minta warga untuk tidak takut melaporkan ke kami jika menemui indikasi praktik peredaran narkoba di lingkungan tempat tinggalnya. Laporan yang ada pasti kami tindaklanjuti," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Personil Polsek Samarinda Ulu melakukan Pendisiplinan "Protokol Kesehatan" Covid - 19 di Pasar Graha Indah Jl. P. Suryanata Kel. Air Putih, Samarinda

Personil Polsek Samarinda Ulu melakukan Pendisiplinan "Protokol Kesehatan" Covid - 19 di Pasar Graha Indah Jl. P. Suryanata Kel. A...