Kamis, 06 Agustus 2020

Kapolsek Sungai Kunjang Sambangi Warga, Berikan Himbauan Kamtibmas Dan Adaptasi Kebiasaan Baru

Polresta Samarinda –Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Bambang Budiyanto.SH,tetap melaksanakan kegiatan Sambang Kepada Warga untuk menjaga kamtibmas yang kondusif,Kamis (6/08/2020).

Kegiatan sambang Warga ini berujuan memberikan pelayanan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat.Oleh karena itu Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Bambang Budiyanto,SH. tetap melaksanakan giat sambang Warga walaupun kondisi pandemic Covid 19 saat ini tidak mematahkan semangatnya untuk terus memberikan rasa aman dan nyaman kepada warganya.

Perlu adanya kerja sama dari berbagai unsur yang ada di masyarakat mulai dari aparat pemerintahan baik kecamatan, Kelurahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun warga masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sungai Kunjang yang aman dan nyaman serta kondusif.Seperti yang dilakukan Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Bambang Budiyanto,SH silaturahmi dengan para Warga masyarakat di wilayah Kelurahan Lok Bahu, yang diantaranya ada yang sebagai Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Agama , dalam kunjungan tersebut di titipkan pesan kamtibmas agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap gangguan kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 dan diharapkan warga selalu peduli dengan Kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

Dengan kegiatan sambang tersebut dapat memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat pada umumnya tentang antisipasi kemungkinan terjadinya kerawanan gangguan kamtibmas menjelang Pilkada 2020.“Jika warga masyarakat sudah peduli terhadap lingkungannya masing-masing, maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif akan mudah terwujud”,ujar Kapolsek.

Kapolsek Sungai Kunjang mengatakan tidak ada alasan untuk tidak dilaksanakannya sambang Warga, hal itu malah menjadi acuan bahwa kami selaku anggota Polri harus terus memberikan rasa aman dan nyaman dimanapun tempatnya, dekat atau jauh jaraknya serta sampai kapanpun itu.“Untuk keamanan sendiri tidak mengenal jarak dan waktu, kita sebagai anggota Polri wajib memberikan keamanan kepada warga kita,apalagi saat ini kita melakukan kegiatan sehari hari di tengah Pandemic Covid-19 dalam beraktivitas baik itu sedang berada diluar rumah untuk keperluan tertentu atau berada dimana saja selalu menggunakan masker dan selalu mentaati himbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19,” tutup Kapolsek.

Tidak ada komentar:

Sosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan

AIPDA ROBERTUS Mengsosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan Bhabinkamtibmas Kel. Karan...