Minggu, 09 Agustus 2020

CIPTA KONDISI POLSEK SUNGAI PINANG DISIPLINKAN REMAJA YANG BERKERUMUN INDAHKAN PROTOKOL KESEHATAN



Polsek Sungai Pinang - Sabtu malam Personel Polsek Sungai Pinang melaksanakan rutinitas Cipta Kondisi dalam rangka Harkamtibmas di Wilkum Polsek Sungai. Sabtu (8/8/2020).


Bersama dengan FKPM dan Sandi Bhayangkara, Personel Polsek Sungai Pinang mendatangi sebuah Cafe dimana didapati mayoritas remaja tengah asik bermain game online tanpa menerapkan Protokol Kesehatan.


Personel Polsek Sungai Pinang mengambil langkah untuk mendisiplinkan para remaja tersebut dimana mereka melakukan aktifitas tanpa menerapkan Protokol Kesehatan, dikarenakan sebagian besar tidak memakai masker dan bergerombol dengan cara menghentikan Turnamen game online dimana penyelenggara tidak memberikan pemberitahuan terlebih dahulu tentang keramaian terlebih saat ini adalah masa yang banyak mengundang keprihatinan masa Pandemi Covid-19.


Kanit Reskrim Polsek Sungai Pinang Iptu Fahrudi M.H. yang memimpin giat Cipta Kondisi tersebut mengatakan " kami merespon apa yang warga masyarakat laporkan dan dilapangan laporan warga benar adanya, ditemukan mayoritas remaja tengah asik bermain game online tanpa memperhatikan jarak dan penggunaan masker sehingga kami mengambil langkah pendisiplinan dengan menhentikan kegiatan tersebut dan meminta para remaja pulang ke rumah masing-masing, serta memberikan imbauan kepada pengelola, karyawan dan panitia penyelenggara turnamen salah satu game online untuk tidak melakukan kegiatan yang mengundang masyarakat berkumpul di mengingat saat ini masa Pandemi Covid-19.


Kapolsek Sungai Pinang AKP Rengga Puspo S.I.P., M.H., S.I.K. mengatakan di saat Pandemi Covid-19 seperti saat ini memang sangat disayangkan sebagian warga masyarakat terutama para remaja belum memahami pentingnya penerapan Protokol Kesehatan sebagai Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Samarinda. sehingga Personel Kepolisian melakukan tindakan pendisiplinan, dan kembali mengimbau untuk patuh serta menerapkan Protokol Kesehatan dengan benar.


" Penerapan Protokol Kesehatan merupakan kewajiban kita pada saat ini, saling menjaga dan mengingatkan adalah tanggung jawab bersama, dan kita semua harus bisa menerapkan adaptasi kebiasaan baru melalui penerapan Protokol Kesehatan ini, mulai dari lingkup terkecil, lingkup keluarga sampai kepada bermasyarakat, Pandemi Covid-19 masih belum berakhir mari, bersama kita terapkan dengan benar Protokol Kesehatan dengan penuh kesadaran untuk keselamatan bersama ". Ucap Kapolsek Sungai Pinang.

Tidak ada komentar:

Sosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan

AIPDA ROBERTUS Mengsosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan Bhabinkamtibmas Kel. Karan...