Selasa, 11 Agustus 2020

Cegah Covid-19, Kelurahan Karang Anyar Diresmikan Sebagai Kampung Tangguh


Guna mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya ditengah situasi Pandemi Covid-19, Kelurahan Karang Anyar Kec. Sungai Kunjang diresmikan sebagai Kampung Tangguh Covid-19, Selasa(11/08/2020).


Kapolsek Sungai Kunjang Kompol BAMBANG BUDIYANTO, SH berkesempatan hadir dalam peresmian ini. Tak hanya Kapolsek, turut hadir dalam acara tersebut Walikota Samarida H. Syahrie Jaang, DANDIM Aji Suryanata Kesuma, Kol. Inf. ONI KRISTONO GOENDONG, SH, Camat Sungai Kunjang, JUMAR S.Sos, M.si, Lurah Se Kecamatan Sungai Kunjang beserta Anggota, Babinsa SERDA MAYUNl, Danramil Mayor Inf. MENRI.S. ALLO, Kanit Binmas Polsek Sungai Kunjang IPTU AHMAD ABADI beserta Anggota.


Walikota Samarinda H. SAHRIE JAANG, menyampaikan tujuan dan sasaran pencanangan Kampung tangguh Kelurahan Karang Anyar,  ini adalah agar tercapainya tujuan Pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19.


Diharapkan Kelurahan Karang Anyar dapat menjadi Contoh Model untuk diaplikasikan sebagai contoh Kelurahan lain di Kecamatan Sungai Kunjang. Kita berharap semua pihak mendukung keberadaan Kampung Tangguh Covid-19 dan mari bersama-sama saling peduli dalam mengedepankan solidaritas dan gotong royong dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Tentunya, pelaksanaan kegiatan Adaptadi Kehidupan Baru wilayah Kec. Sungai Kunjang tetap memperhatikan Protokol kesehatan,” Ucap 


Ditambahkannya, bahwa pencanangan Kampung Tangguh di kelurahan ini untuk menciptakan sinergitas nasyarakat dengan Instansi pemerintah dalam mengatasi Covid-19.


“Ini merupakan awal dari kita untuk membantu Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19 karena hasil pemantauan penyebaran Covid 19 masih terbilang cukup tinggi,” Kata Walikota.


mengimbau kepada seluruh masyarakat kecamatan Sungai kunjang, memasuki era New Normal ini untuk dapat tetap mengutamakan protocol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

Tidak ada komentar:

Satlantas Samarinda Kembali Mengudara

  Polresta Samarinda kembali mengudara di  Radio Kumala Samarinda, melalui Sat Lantas dengan program siaran Dialog Interaktif yang mengangka...