Sabtu, 15 Agustus 2020

BHABINKAMTIBMAS SEMPAJA UTARA MONITORING PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DI RUMAH-RUMAH MAKAN DI WILAYAH BINAANNYA



Polsek Sungai Pinang - Bripka Lamsihar Sinaga Bhabinkamtibmas Kelurahan Sempaja Utara, melaksanakan giat sambang di rumah-rumah makan yang terdapat di wilayah binaannya. Sabtu (15/08/2020).


Menyikapi isu yang berkembang di sosial media, dimana disebutkan rumah makan merupakan salah satu tempat yang tinggi kerawanannya dalam penyebaran Covid-19, Bripka Lamsihar Sinaga langsung menanggapinya dengan melakukan sambang dalam rangka mengecek dan memonitoring penerapan protokol kesehatan yang diterapkan di rumah-rumah makan.


Menyambangi salah satu rumah makan yang terdapat di Jln. Padat Karya Kelurahan Sempaja Utara Kecamatan Samarinda Utara, Bripka Lamsihar menemui Pemilik rumah makan tersebut menyampaikan maksud dan tujuannya mengecek memonitoring penerapan protokol kesehatan, imbauan pun disampaikan bahwa dalam masa adaptasi kebiasaan baru ini selain dari menyediakan tempat mencuci tangan sebelum memasuki warung atau rumah makan, pemilik dan pengelola harus membuat jarak antara sesama pengunjung dengan meniadakan kursi secara berseling atau memberi tanda silang sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan Phsycal Distancing (jarak aman).


" Jadi pemilik dan pengelola kita imbau, protokol kesehatan bukan hanya menggunakan masker dan mencuci tangan, namun ada satu langkah lagi yang tidak kalah penting yaitu menjaga jarak terutama di rumah makan/warung dimana, dalam penerapannya menjaga jarak masih sangat kurang diterapkan dengan baik oleh pemilik maupun pengunjung. " Ujar Bripka Lamsihar Sinaga.


Kapolsek Sungai Pinang AKP Rengga Puspo Saputro S.I.P., M.H., S.I.K. menuturkan pencegahan penyebaran Covid-19 sangatlah bergantung kepada kesadaran dan kedisiplinan warga masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, dan akan berhasil jika ketiga langkah dijalankan dan diterapkan dengan benar, dimana pun dan kapan pun. Perlu sinergitas antara Polri dan pengelola tempat/rumah makan serta tempat keramaian lainnya, agar pengelola sebagai pemilik usaha kuliner dalam hal ini dapat turut pro aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19, dimasa adaptasi kebiasaan baru pada saat ini ". Pungkas Kapolsek Sungai Pinang.

Tidak ada komentar:

Kegiatan Operasi Yustisi COVID-19 Jajaran Polsek Samarinda Ulu

Kegiatan Operasi Yustisi COVID-19 Jajaran Polsek Samarinda Ulu Polsek Samarinda Ulu - Pada hari Minggu  Tanggal 27 September 2020, sekira pu...