Jumat, 21 Agustus 2020

BHABINKAMTIBMAS SEMPAJA SELATAN BERIKAN MASKER KEPADA WARGA SEBAGAI WUJUD EDUKASI DAN PENDISIPLINAN PROTOKOL KESEHATAN


POLSEK SUNGAI PINANG - Aipda Sofyan merupakan salah satu dari 13 orang Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang dan memiliki wilayah binaan Kelurahan Sempaja Selatan.


Dalam rutinitasnya selaku Bhabinkamtibmas Aipda Sofyan selalu melaksanakan giat sambang dengan mengunjungi warga binaan yang ada di wilayah Kelurahan Sempaja Selatan. Rabu (19/08/2020)


Di masa Pandemi Covid-19 ini, selain dari penyampaian imbauan tentang kamtibmas, para Bhabinkamtibmas tidak terkecuali Aipda Sofyan juga mengemban penyampaian imbauan dan edukasi tentang penerapan protokol kesehatan untuk disampaikan kepada warga binaannya. Dan dalam kesempatan sambang kali ini di Jln. Perjuangan Kelurahan Sempaja Selatan Aipda Sofyan melakukan Pendisiplinan kepada warga dengan memberikan dan memakaikan masker, kepada warga yang ditemui tidak memakai masker. 


Hal ini dilakukan oleh Aipda Sofyan sebagai bentuk dari Pendisiplinan warga binaanya yang dinilai masih belum memiliki kesadaran yang tinggi tentang tanggung jawab menjaga kesehatan diri beserta orang lain di masa Pandemi ini. Setelah diberikan masker Aipda Sofyan menyampaikan pesan dan imbauan agar warga yang masih belum memakai masker saat berada di luar rumah patuh terhadap salah satu butir Protokol Kesehatan dimana Perdanya telah disahkan oleh Walikota Samarinda pada beberapa pekan yang lalu.


Ditempat terpisah Kapolsek Sungai Pinang AKP Rengga Puspo Saputro S.I.P., M.H., S.I.K. mengatakan ancaman Pandemi Covid-19 ini masih belum usai, diharapkan kesadaran dari masyarakat untuk turut mencegah penyebarannya sehingga Pandemi Covid-19 ini dapat segera berlalu. Kami akan terus berupaya mendisiplinkan masyarakat dengan bersinergi bersama instansi pemerintah setempat dan stakeholder yang ada. Kami sudah perintahkan para Bhabinkamtibmas untuk selalu menyampaikan imbauan serta edukasi terkait penerapan protokol kesehatan sebagai wujud upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di masing-masing wilayah binaan, kami harapkan warga masyarakat semakin sadar pentingnya penerapan protokol kesehatan ini. Pungkas AKP Rengga Puspo Saputro.

Tidak ada komentar:

Personel Polsek Sungai Pinang Amankan Objek Vital Bandara APT Pranoto Samarinda, Dan Monitoring Penerapan Protokol Kesehatan

Jamin Rasa Aman Personel Polsek Sungai Pinang Amankan Objek Vital Bandara APT Pranoto Samarinda, Dan Monitoring Penerapan Protokol Kesehatan...