Kamis, 13 Agustus 2020

BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN SUNGAI PINANG DALAM AJAK WARGA BINAAN MAKNAI DAN SEMARAKKAN PERINGATAN HARI KEMERDEKAAN RI KE 75 DENGAN PEMASANGAN BENDERA MERAH PUTIH DI DEPAN DAN PEKARANGAN RUMAH


Polsek Sungai Pinang - Bulan Agustus merupakan bulan dimana Bangsa Indonesia menyatakan Kemerdekaan atas Penjajahan, dan tanggal 17 Agustus 1945 merupakan momen yang sangat bersejarah yang sampai detik ini masih diingat dan dikenang oleh putra putri bangsa Indonesia.


Sehubungan dengan hal tersebut dimana sebentar lagi kita akan kembali memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75 pada 17 Agustus 2020, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang Kelurahan Sungai Pinang Dalam Aipda Subaji terus menerus menyampaikan imbauan kepada warga binaannya yang meliputi 141 RT dan sekitar 39.000 jiwa warga binaan.


Berbincang bersama warga di Pos FKPM Kelurahan Sungai Pinang Dalam yang berada di depan Kantor Kelurahan Sungai Pinang Dalam Jln. Lambung Mangkurat Kulurahan Sungai Pinang Dalam Kecamatan Sungai Pinang. Kamis (13/08/2020)


Dalam kesempatan tersebut Aipda Subaji selaku Bhabinkamtibmas, mengajak dan mengimbau warga binaannya untuk memasang Bendera Merah Putih di depan rumah masing-masing atau pekarangan rumah dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75, serta tidak lupa mengedukasi masyarakat secara masif tentang tatanan kebiasaan baru melalui penerapan protokol kesehatan.


" Walaupun dimasa Pandemi Covid-19 seperti saat ini, sebagai warga negara Indonesia semangat kita jangan sampai luntur dalam memaknai dan menyemarakkan Peringatan Hari Kemerdekaan dimana para pahlawan dan pejuang bersusah payah merebut kemerdekaan itu dari tangan penjajah, mewujudkannya melalui Pemasangan Bendera Merah Putih di depan rumah masing-masing atau pekarangan rumah." Ujar Aipda Subaji.


Kapolsek Sungai Pinang AKP Rengga Puspo Saputro S.I.P., M.H., S.I.K. mengatakan telah memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang untuk mengimbau, mengajak dan memonitoring Pemasangan Bendera Merah Putih di depan rumah atau pekarangan warga masyarakat di masing-masing wilayah binaan para Bhabinkamtibmas. Mencegah adanya warga masyarakat yang apatis, serta bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat Nasionalisme dalam memaknai dan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75 dimana para pahlawan dan pejuang mengorbankan jiwa dan raga untuk kemerdekaan yang sekarang kita semua menikmatinya dan mengisinya dengan pembangunan. Ucap Kapolsek Sungai Pinang.

Tidak ada komentar:

Kegiatan Operasi Yustisi COVID-19 Jajaran Polsek Samarinda Ulu

Kegiatan Operasi Yustisi COVID-19 Jajaran Polsek Samarinda Ulu Polsek Samarinda Ulu - Pada hari Minggu  Tanggal 27 September 2020, sekira pu...