Rabu, 05 Agustus 2020

BHABINKAMTIBMAS KEL. GUNUNG LINGAI SAMPAIKAN IMBAUAN DAN EDUKASI WARGA MASYARAKAT TENTANG PROTOKOL KESEHATAN



Polsek Sungai Pinang - Suasana Pandemi Covid-19 pada saat ini belum juga usai, semakin hari di berbagai Kota di Indonesia jumlah suspect Positif Covid-19 semakin bertambah. 

Menyikapi situasi tersebut Bhabinkamtibmas Kel. Gunung Lingai Polsek Sungai Pinang Polresta Samarinda Aiptu A. Agung G.P.  bergerak untuk melaksanakan kunjungan ke warga binaannya yang berada di Kelurahan Gunung Lingai Kec. Sungai Pinang Kota Samarinda.

Aiptu A. Agung G.P. selaku Bhabinkamtibmas Gunung Lingai merasa memiliki tanggung jawab atas warga yang dibinanya secara masif menyampaikan pesan serta himbauan terkait dengan Adaptasi Kebiasaan Baru melalui Penerapan Protokol Kesehatan yang benar. Rabu (5/8/2020).

Dengan mendatangi warga dimana warga menjalankan rutinitas sehari-hari, Aiptu A. Agung G.P. berusaha untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada warga agar disiplin dan mematuhi serta menjalankan Protokol Kesehatan seperti memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun selwsai beraktifitas serta menjaga jarak aman antara 1 sampai 2 meter.

Hal ini disampaikan guna menggugah kesadaran warga masyarakat di wilayah kelurahan Gunung Lingai bahwa menjalankan Protokol Kesehatan yang sangat penting peranannya dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 sangatlah mudah dilaksanakan asal warga memiliki kesadaran yang tinggi serta kepedulian terhadap kesehatan diri beserta keluarga dan masyarakat yang lain.

Hal senada di ungkapkan Kapolsek Sungai Pinang AKP Rengga Puspo Saputro S.I.P., M.H., S.I.K., “ Sudah menjadi kewajiban setiap Bhabinkamtibmas untuk selalu berada di tengah-tengah masayarakat guna memberikan himbauan kamtibmas terlebih dimasa Pandemi Covid-19, menyampaikan edukasi, menggugah kesadaran warga untuk menjalankan Protokol Kesehatan, sehingga hubungan yang erat dapat terjalin antara Bhabinkamtibmas dan Warga Masyarakat yang dibina kemudian menciptakan sinergitas kemitraan yang kuat antara Polri dan Masyarakat, serta dengan masifnya imbauan dan edukasi yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas di wilayah binaannya tentang adaptasi kebiasaan baru melalui penerapan Protokol Kesehatan maka mata rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus, dan kita harus terus optimis dalam penyampaian tersebut, ucap AKP Rengga Puspo Saputro.

Tidak ada komentar:

Warga yang tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan kembali terjaring Operasi Yustisi Covid

Warga yang tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan kembali terjaring Operasi Yustisi Covid-19 Rabu pagi (30/90/2020), Polsek Samarinda...