Selasa, 11 Agustus 2020

BHABINKAMTIBMAS GUNUNG LINGAI IMBAU WARGA PASANG BENDERA MERAH PUTIH DI DEPAN RUMAH DALAM RANGKA MENYEMARAKKAN PERINGATAN HARI KEMERDEKAAN RI KE 75



Polsek Sungai Pinang - Sebentar lagi Kita akan menyambut Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75. Meskipun di masa Pandemi Covid-19 semangat kita sebagai bagian dari bangsa Indonesia tidak boleh surut dalam memaknai Peringatan Hari Kemerdekaan.


Hal ini yang ingin disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Gunung Lingai Aiptu A. Agung G.P. kepada warga binaannya di Kel. Gunung Lingai. Selasa (11/8/2020).


Selaku Bhabinkamtibmas Aiptu A. Agung G.P. melaksanakan sambang di Perum Gerilya Mukti Kelurahan Gunung Lingai menemui warga masyarakat untuk menyampaikan imbauan dan pesan Kamtibmas. Adaptasi kebiasaan baru melalui penerapan Protokol Kesehatan adalah imbauan yang disampaikan kepada warga binaan agar dapat mengantisipasi penyebaran Covid-19, serta menyampaikan agar warga memasang Bendera Merah Putih untuk membangun rasa nasionalisme dalam menyemarakkan Peringatan Kemerdekaan RI ke 75.


Dalam sambang tersebut Aiptu A. Agung G.P. juga menceritakan kisah pahlawan yang berasal dari tanah kelahirannya pulau Bali yaitu I Gusti Ngurah Rai kepada warga untuk menggugah dan mengingatkan warga binaannya susah payahnya para pejuang dan pahlawan dalam merebut kemerdekaan.


Kapolsek Sungai Pinang AKP Rengga Puspo Saputro S.I.P., M.H., S.I.K., mengatakan memang pada saat ini adalah masa Pandemi Covid-19, yang membatasi ruang gerak kita untuk sementara waktu, namun sebagai warga negara yang tidak pernah melupakan jasa para pahlawannya sudah merupakan kewajiban kita untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI ke 75 yang akan diperingati pada tanggal 17 Agustus mendatang. Memasang Bendera Merah Putih adalah suatu kewajiban di depan rumah atau pekarangan sebagai rasa bersyukur, menghormati jerih paya para pejuang dan pahlawan yang memerdekakan bangsa Indonesia dengan tumpah darah dan air mata. Ucap Kapolsek Sungai Pinang.

Tidak ada komentar:

SINERGI TNI POLRI DAN OTORITAS BANDARA APT PRANOTO SAMARINDA, BERIKAN RASA AMAN DAN MONITORING PROTEKES DI LINGKUNGAN BANDARA

SINERGI TNI POLRI DAN OTORITAS BANDARA APT PRANOTO SAMARINDA, BERIKAN RASA AMAN DAN MONITORING PROTEKES DI LINGKUNGAN BANDARA Polsek Sungai ...