Kamis, 06 Agustus 2020

BHABINKAMTIBMAS BUDAYA PAMPANG EDUKASI WARGA TENTANG PROTOKOL KESEHATAN



Polsek Sungai Pinang - Kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 merupakan sesuatu yang sangat penting untuk dijaga. Bripka Philipus selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Budaya Pampang merasa peduli akan kesehatan dari warga binaannya melihat masih banyak diantara warga masyarakat yang belum sadar akan pentingnya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Menyikapi situasi tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan Budaya Pampang melaksanakan giat sambang kepada warga binaannya yang sedang berkumpul. Kamis (6/8/2020).

Kepada warga Bripka Philipus menyampaikan imbauan dan pesan Kamtibmas serta edukasi Protokol Kesehatan yang diantaranya mencuci tangan selesai melakukan aktifitas, memakai masker serta menjaga jarak saat berbicara dengan orang lain.

Hal ini disampaikan guna menggugah kesadaran warga masyarakat di wilayah kelurahan budaya Pampang bahwa menjalankan Protokol Kesehatan sangat penting peranannya dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 sangatlah mudah dilaksanakan jika warga masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi serta kepedulian terhadap kesehatan.

Hal senada di ungkapkan Kapolsek Sungai Pinang AKP Rengga Puspo Saputro S.I.P., M.H., S.I.K., “ Sudah menjadi kewajiban setiap Bhabinkamtibmas untuk selalu berada di tengah-tengah masayarakat guna memberikan himbauan kamtibmas terlebih dimasa Pandemi Covid-19, menyampaikan edukasi, menggugah kesadaran warga untuk menjalankan Protokol Kesehatan, sehingga hubungan yang erat dapat terjalin antara Bhabinkamtibmas dan Warga Masyarakat yang dibina kemudian menciptakan sinergitas kemitraan yang kuat antara Polri dan Masyarakat, serta dengan masifnya imbauan dan edukasi yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas di wilayah binaannya tentang adaptasi kebiasaan baru melalui penerapan Protokol Kesehatan maka mata rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus, dan kita harus terus optimis dalam penyampaian tersebut, ucap AKP Rengga Puspo Saputro.

Tidak ada komentar:

Sosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan

AIPDA ROBERTUS Mengsosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan Bhabinkamtibmas Kel. Karan...