Sabtu, 08 Agustus 2020

Bhabinkabtibmas Polsek Sungai Pinang Memberikan Himbauan Dan Sosialisasi Protokol Kesehatan Kepada Warga Yang Belanja Di Pasar

Polsek Sungai Pinang - Setiap hari warga masyarakat selalu melaksanakan rutinitas berbelanja untuk memenuhi kebutuhan hidup di pasar-pasar tradisional, sehingga pasar tradisional hampir tidak pernah sepi dari hiruk pikuk kegiatan jual beli dan perdagangan.
Oleh karena itu Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Pinang Dalam Aipda Subaji melaksanakan giat sambang di salah satu Pasar Tradisional yang berada di wilayah binaannya yaitu Pasar Merdeka di Jln. Merdeka Kelurahan Sungai Pinang Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda, dengan maksud tujuan menyampaikan imbauan serta memonitoring sampai mana penerapan Protokol Kesehatan diterapkan oleh para pedagang dan warga masyarakat yang berbelanja.Kepada warga masyarakat yang akan berbelanja dan pedagang Aipda Subaji menyampaikan pesan agar warga sebelum masuk dan keluar area pasar agar mencuci tangan menggunakan sabun terlebih dahulu serta wajib menggunakan masker dan menjaga jarak aman saat melakukan transaksi jual beli.
Hal senada diungkapkan oleh Kapolsek Sungai Pinang AKP Rengga Puspo Saputro S.I.P., M.H., S.I.K, "bahwasannya Penerapan Protokol Kesehatan sebenarnya bukanlah hal yang sulit dilaksanakan oleh warga masyarakat, adaptasi kebiasaan baru seperti mencuci tangan dengan sabun setelah melakukan aktifitas, memakai masker jika berada di luar rumah serta menjaga jarak aman akan sangat mudah diterapkan jika masyarakat memahami betapa penting peranannya dalam mencegah penyebaran Covid-19. " Kita harus bisa merubah mindset (pola berfikir) warga masyarakat dengan penyampaian imbauan dan edukasi tentang penerapan Protokol Kesehatan secara masif dan kontinu",Tutup Kapolsek Sungai Pinang.

Tidak ada komentar:

Sosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan

AIPDA ROBERTUS Mengsosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan Bhabinkamtibmas Kel. Karan...