Kamis, 06 Agustus 2020

BERSINERGI AMANKAN & BERIKAN BANTUAN DI TKP KEBAKARAN DI JL. AGUS SALIM KOTA SAMARINDA



Sekitar Pukul 20.10 Wita, Suasana malam hari yang tenang mendadak menjadi riuh akibat kepanikan warga masyarakat di Jln. Agus Salim Rt.18 dan Rt 19 Kota Samarinda telah terjadi kebakaran yang disebabkan dugaan sementara akibat kompor gas meledak  dari sebuah rumah yang pemiliknya pada saat itu tidak ada di tempat, Rabu (05 /8 /2020).

Personel Polsek Samarinda Kota yang mendapat laporan segera mendatangi TKP kebakaran yang membakar rumah penduduk dan satu buah hotel tersebut.

Sekitar pukul 20.15 Wita, Personel Polsek Samarinda Kota bersama dengan Satu Regu Unit Patroli Brimob, Satu Peleton Sabhara Polresta Samarinda, Satu Unit Patwal Polresta Samarinda, Satu Peleton  Petugas Damkar Kota Samarinda yang dibantu Balakarcana dan Relawan PMK berjibaku mengamankan TKP dan memadamkan api dengan dibantu Kendaraan R4 Pemadam Kebakaran Kota Samarinda sebanyak 20 Unit, sehingga api dapat dikuasai dan dipadamkan sekitar pukul 23.20 Wita.

Kapolsek Samarinda kota melalui Kanit Reskrim Polsek Samarinda Kota IPTU YATNO. menuturkan rumah  yang diduga awalmuasal api akibat Komporgas meledak adalah milik salah satu warga indesial (Sbn) yang saat kejadian pemilik rumah sedang tidak ditempat, dan rumah dalam keadaan kosong.

Dan diduga penyebab kebakaran berasal dari kompor gas yang meledak adapun jumlah rumah yang terbakar lebih kurang 24 Rumah Penduduk, dan 1 buah Hotel Andika, adapun bangunan rumah penduduk yang terbakar tersebut dengan ukuran rata- rata 10X15 M yang sebagian terbuat dari dinding beton dan beratap seng Serta ada sebagian rumah yang terbuat dari dinding kayu beratap seng dan untuk korban jiwa nihil. Berkat kesigapan/Quick Respons Petugas dilapangan baik Personel Polsek Samarinda Kota bersama, Personel Brimob, Personel Sabhara Polresta Samarinda, Unit Lalulintas, Petugas Damkar Kota Samarinda beserta Balakarcana dan Relawan PMK, api dapat cepat dipadamkan Imbuh IPTU YATNO.

Dengan adanya kejadian tersebut Kapolsek Samarinda Kota AKP M ALDY HARJASTYA S.E, S.IK. menghimbau kepada masyarakat selalu berhati-hati saat meninggalkan rumah agar diperiksa terlebih dahulu kompor gas, cabut semua colokan listrik untuk menghindari konsleting listrik, ucap Kapolsek.

Tidak ada komentar:

Satlantas Samarinda mengudara di radio kumala

  Polresta Samarinda kembali mengudara di  Radio Kumala Samarinda, melalui Sat Lantas dengan program siaran Dialog Interaktif yang mengangka...