Rabu, 12 Agustus 2020

Bersinergi 3 Pilar, Bhabinkamtibmas Pasar pagi Polsek Samarinda Kota, Babinsa dan Lurah Pasar Pagi Laksanakan Giat Himbauan kewajiban bagi pendatang maupun warga baru tiba dari luar daerah dimasa Pademi Covid-19 agar dengan sekarela patuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan Isolasi Mandiri Dirumah


Bhabinkamtibmas Pasar Pagi, Bhabinsa dan Lurah Pasar pagi terus memastikan baik masyarakat maupun wilayah Kelurahan pasar pagi selalu dalam kendali pemantauan terkait penyebaran wabah virus Covid-19, 12/ 08/ 2020.


Bhabinkamtibmas Pasar Pagi Brigpol GATOT JUNAIDI, Babinsa Sertu JOKO P, Lurah Ibu HARDININGSIH A,MD memberikan himbauan kepada masyarakat Kelurahan Pasar Pagi Kota Samarinda maupun pendatang yang baru tiba   dari luar  daerah  agar bisa mengukti instruksi protokol penanganan Covid-19 dengan cara isolasi diri/ mandiri (Social Distancing) setelah datang dari luar daerah.


Bhabinkamtibmas Brigpol GATOT JUNAIDI Menjelaskan dimana ketika datang di wilayah Kelurahan Pasar pagi, jangan langsung datang ke tenaga medis (puskesmas, mantri, bidan, dokter atau ke klinik) untuk test kesehatan, Tetapi perhatikanlah beberapa hal ini untuk bisa dilakukan Langsung menuju rumah anda  lakukanlah Social Distancing atau Isolasi mandiri selama 14 hari.

Saat tiba dirumah, anggota keluarga melaporkan ke aparat Pemerintahan terdekat (Rt, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kelurahan) bahwa ada anggota keluarga yang baru pulang dari luar daerah atau luar negeri dengan menyertakan data ktp dan kk serta nomor telepon yang bisa di hubungi.


Jika dalam 14 hari ada keluhan (demam, batuk batuk, flu, sakit tenggorokan, sesak nafas) maka hubungi petugas Puskesmas terdekat.

Selanjutnya akan di tindak lanjuti dengan wawancara via telpon. Jika gejala mengarah ke penyakit corona akan ada “Tim Khusus” yang dibentuk oleh Dinkes (APD Lengkap) untuk melakukan penanganan lebih lanjut.


“Bagi yang terpaksa harus keluar rumah, jangan lupa Cuci tangan menggunakan sabun di air bersih yang mengalir, jaga jarak, mari kita bersama- sama patuhi Protokol Kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid -19, Imbuh Bhabinkamtibmas.

Tidak ada komentar:

Talkshow Satlantas Samarinda di Radio Suara 91,7FM

Polresta Samarinda kembali mengudara di  Radio Suara Samarinda 91.7 FM  melalui Sat Lantas dengan program siaran Dialog Interaktif yang meng...