Selasa, 28 Juli 2020

Webinar tingkat provinsi kaltim



Polrestasamarinda.com - Kota Samarinda perketat penerapan protokol kesehatan dengan diselenggarakan Webinar di 2 Tempat, Kapolresta Samarinda menghadiri Webinar di Makorem 091/ASN dan Wakapolresta Samarinda hadiri Webinar di Kodim 0901/SMD.


Turut Hadir Pula Forkopimda Provinsi Kaltim & Kota Samarinda melalui sarana vicon, Dengan tema optimaliasi pendisiplinan protokol kesehatan menuju masyarakat produktif dan aman Covid19 pendisiplinan protokol kesehatan.


Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro S.I.P M.SI menjelaskan, webinar ini digelar, dalam rangka mengoptimalkan pendisiplinan protokol kesehatan Guna mewujudkan Masyarakat Produktif Dan Aman Covid-19.


Dalam kegiatan webinar tersebut membahas tentang situasi perkembangan COVID-19 wilayah Kaltim serta beberapa penekanan.


“Diantaranya, Danrem menyampaikan Betapa sayangnya melihat saudara kita yang belum sadar tentang protokol kesehatan, kondisi saat ini cukup memprihatinkan dengan peningkatan jumlah penderita covid semakin bertambah dan perlu dilakukan upaya menyadarkan masyarakat tentang disiplin pemakaian masker, menjaga jarak, Physical Distancing karena itu merupakan gambaran situasi wilayah Kaltim dalam penanganan dan memutus mata rantai covid 19, Penambahan kluster-kluster baru tak bisa kita pungkiri dan hal ini didominasi oleh masyarakat yang melakukan perjalanan luar kota.

Penekanan bapak Presiden yakni bahwa kita jangan bosan selalu ingatkan masyarakat agar disiplin protokol kesehatan, jika udah disiplin maka apa yang dikawatirkan dapat diminimalisir terjadi.

Jajaran Korem 091 ASN Samarinda bekerjasama dengan Polri juga telah melakukan beberapa kegiatan berbagi bantuan sosial terhadap saudara-saudara kita yang terdampak covid, melakukan penyemprotan secara massal dilokasi-lokasi yang perlu dilakukan sterilisasi .

Dan Penekanan dari Bapak Kapolresta Samarinda agar masyarakat tetap ikuti protokol covid khususnya berkaitan dengan prosesi pemakaman jenasah yang dinyatakan terkonfirmasi covid19.” tegas Danrem.




Sementara itu, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman S.I.K M.SI yang juga mengikuti pelaksanaan webinar ini dalam kesempatannya menyampaikan "Saat ini kita sudah memasuki masa adaptasi kebiasaan baru (Newnormal) merupakan proses bertahap pada saat pandemi Covid 19 yang tergantung pada situasi di daerah masing - masing, dan d himbau untuk masyarakat selalu gunakan masker setiap keluar rumah dan kita harus di siplin guna untuk memutus rantai penularan Covid 19, Selalu ambil jarak 1 meter atau lebih saat kita di luar rumah dalam kerumunan, selalu ikuti perkembangan informasi dan ikuti sumber yang di percaya tidak termakan oleh berita hoax, mulailah adaptasi kehidupan bari dengan membawa alat - alat pelindung seperti masker, Hand Sanitiser dan lainnya.

Penyampaian dari presiden ingin masyarakat produktif dan aman dari Covid 19 dan pesan dari presiden yang harus kita ingat yaitu bahwa kita harus tetap menjaga protokol kesehatan, menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker serta disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

Peran TNI dan Polri setiap hari telah melakukan kegiatan untuk menghimbau kepada masyatakat untuk disiplin protokol kesehatan dengan cara Membagikan masker kepada masyarakat, memasang sepanduk atau baliho yang isinya himbauan terkait protokol kesehatan guna memotong rantai penyebaran Covid 19". Ujar kapolres.

Tidak ada komentar:

BABHINKAMTIBMAS KELURAHAN RAWA MAKMUR HIMBAU WARGANYA UNTUK PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Bhabinkamtibmas Kelurahan Rawa Makmur AIPTU SUWARDI memberikan himbauan kepada warganya di Kelurahan Rawa Makmur kecamatan Palaran.(7/8/2020...