Selasa, 21 Juli 2020

Wakapolresta Samarinda Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan Bapaslon Pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Samarinda Tahun 2020

Samarinda – Polresta Samarinda menjalin kerja sama dan kemitraan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas.

Wakapolresta Samarinda AKBP Dedi Agustono, S.I.K., M.H. menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Samarinda Tahun 2020 bertempat di Ruang Crystal Lantai 3 Hotel Mercurre Jl. Mulawarman Samarinda, Selasa (21/07/2020).

Acara ini diselenggarakan oleh KPU Kota Samarinda yang diketuai oleh Firman Hidayat, S.Sos. Hadir dalam kegiatan ini Perwakilan KPU & Bawaslu Provinsi Kaltim, Kapten Kav. Rivan YP (Pasi Ops Kodim 0901/Smd), Kiswandi (Kabid Politik Badan Kesbangpol Kota Samarinda), Jajaran KPU Kota Samarinda, Jajaran Bawaslu Kota Samarinda, dan Anggota PPK se-Kota Samarinda 30 Orang serta Perwakilan Panwascam se-Kota Samarinda 10 orang.

Acara dibuka oleh Mukhasan Ajib, S. Sos, M.M. (Anggota KPU Prop. Kaltim), dalam sambutannya menyampaikan bahwa beberapa daerah lain seperti KPU Kubar sudah melaksanakan rekapitulasi dan hari ini Kutim, Pasir, Kukar serta Samarinda baru melaksanakan.

“Saya harapkan para Bakal Pasangan Calon Perseorangan pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Samarinda dapat menerima hasil dari rapat ini dengan lapang dada, namun demikian salah satu cara seandainya tidak memenuhi syarat bisa dilakukan perbaikan bahkan menempuh jalur Hukum”, Ucap Mukhasan Ajib.

“Jika ada Bapaslon yang tidak Terima terhadap hasil Verfak ini, dipersilahkan untuk menempuh jalur hukum  melalui PTUN dan Bawaslu, karena ini merupakan bagian dari proses tahapan Pilkada Tahun 2020, namun jika ada Bakal Paslon yang menempuh jalur hukum harus lengkap syarat dan saksinya”, Imbuhnya.

Dalam kesempatan ini Wakapolresta Samarinda AKBP Dedi Agustono, S.I.K., M.H. mengatakan Perlu kita ketahui pada pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 ini terdapat kendala bahkan sempat tertunda akibat Pandemi Covid-19 sehingga dalam menjalankan Tahapan wajib memperhatikan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

“Beberapa hari lalu para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas saya perintahkan untuk menghadiri pelaksanaan Gerakan Coklit (Pencocokan & Penelitian) Serentak Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda Tahun 2020 sekaligus mengimbau kepada para petugas yang melaksanaan harus selalu menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai SOP Kesehatan, sehingga jangan sampai petugas ada yang terpapar Covid-19 karena banyak berinteraksi dengan masyarakat luas”, Pungkas AKBP Dedi Agustono.

Tidak ada komentar:

Warga yang tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan kembali terjaring Operasi Yustisi Covid

Warga yang tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan kembali terjaring Operasi Yustisi Covid-19 Rabu pagi (30/90/2020), Polsek Samarinda...