Selasa, 21 Juli 2020

TIM ROPROVOS DIVPROPAM POLRI LAKSANAKAN PENGECEKAN KE POLRESTA SAMARINDA


Polrestasamarinda.com - Tim Biro Ops Provos Divpropam Polri yang di dampingi oleh Kasubbidprovos Bidpropam Polda Kaltim melaksanakan kegiatan pengecekan produk DP3D, ruang tempat khusus (Patsus) anggota dan ASN Polri dan hasil sidang disiplin anggota Polri oleh Biro Provos DivPropam Polri, di Polresta Samaridna, Selasa (21/07/2020).

Hasil dari kegiatan Supervisi Biro Provos Divpropam Mabes Polri, Secara umum pelaksanaan kerja Polresta Samarinda sudah dilaksanakan dengan baik.
Kegiatan supervisi ini dipimpin langsung oleh Kabag Gaktibplin Biro Provos Divpropam Polri, Kombes Pol. Sakeus Ginting, S.I.K., M.H.

Kabag Gaktibplin Biro Provos Divpropam Polri, Kombes Pol. Sakeus Ginting, S.I.K., M.H. mengatakan kedatangan Tim Supervisi Biro Provos Divpropam Mabes Polri memeriksa jika ada pelanggaran disiplin oleh personel kepolisian, salah satunya melakukan tindak pidana.


“Kami mencari anggota yang melakukan tindakan pidana atau masalah indisipliner Daftar Pemeriksaan Pendahuluan Pelanggaran Disiplin (DP3P),” ucap Kombes Pol Sakeus.
Jika ada personel yang indisipliner, tambah dia kombes pol sakeus, Tim Supervisi akan memeriksa apakah proses administrasi sudah sesuai dengan prosedur atau belum. Jika belum sesuai, maka akan memberatkan personel yang bersangkutan.

Selain itu dikatakan Kombes Pol Sakeus, ditengah pandemi Covid-19, juga melakukan pengecekan bantuan dari Mabes Polri yang disalurkan melalui Polres.
Bantuan tersebut pun sudah didistribusikan semua oleh Kapolres.”Selain bantuan dari Mabes, Kapolres secara mandiri bisa mengumpulkan Beras secara mandiri dan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelas Kombes Pol Sakeus.

Sementara itu Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman S.I.K M.SI mengatakan saya sangat mengapresiasi kegiatan DP3D dari Biro Provos Divpropam Mabes Polri, dimana kegiatan ini untuk meningkatkan kedisiplinan seluruh personil polresta samatinda, untuk propam polresta samarinda dapat meningkatkan pemeriksaan personel polri dalam melaksanakan tugas kepolisian. Tutup kapolres.

Tidak ada komentar:

Kapolsek Samarinda Seberang Sambangi Tokoh Agama

Silahturahmi Polsek Samarinda Seberang ke tokoh Agama mendukung Pilkada serentak 2020 untuk ciptakan situasi Kamtibmas yang aman...